Jelang Hadapi Chelsea, Wenger Dihantui Rekor Buruk

Jelang Hadapi Chelsea, Wenger Dihantui Rekor Buruk

Menang atau akan semakin terbenam. Hanya itu pilihan bagi Arsenal saat menjamu Chelsea di Stadion Emirates dalam derby London pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (23/12).

Keberhasilan dua tim pesaing Arsenal, Liverpool dan Manchester City, mengalahkan lawan masing-masing pada Sabtu (21/12) malam lalu memang membuat posisi the Gunners untuk sementara melorot ke urutan ketiga klasemen.

Bahkan jika kalah dalam laga melawan Chelsea, posisi tim besutan Arsene Wenger itu akan kembali turun satu peringkat ke urutan keempat.

Karena itu, kemenangan menjadi harga mati bagi the Gunners untuk bisa merebut singgasana. Dengan hanya defisit 1 poin dari Liverpool dan kalah selisih gol dari runner-up City, peluang Arsenal untuk kembali ke puncak memang masih terbuka. Syaratnya, mereka harus memetik tiga angka.

Persoalannya ialah Wenger dikenal punya rekor buruk menghadapi Jose Mourinho. Lihat saja, dari sembilan pertemuan sebelumnya, tidak pernah sekalipun `sang Profesor’ mampu mengalahkan arsitek asal Portugal itu.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir pada 29 Oktober lalu di ajang Piala Liga, the Gunners dipaksa takluk 0-2 di kandang sendiri. Hal itu bukan tidak disadari Wenger.

Satu hal lagi yang memusingkan arsitek asal Prancis itu ialah ia tidak bisa menurunkan sejumlah pilar tim. Jack Wilshere harus absen karena skorsing, Laurent Koscielny belum fit, sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Abou Diaby cedera lutut.

“Harus diakui kami kehilangan mereka, terutama Wilshere. Namun, kami harus tetap fokus menghadapi laga nanti,“ tegas Wenger.

Di sisi lain, Chelsea juga membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi. Jika mampu meraih poin penuh, the Blues akan naik ke urutan kedua klasemen.

Saat ini, Frank Lampard dan kawan-kawan berada di posisi ketiga dengan 33 poin dari 16 laga, defisit 2 poin dari Arsenal dan City, dan 3 poin dari Liverpool.

“Ini partai big match. Tentu kami harus siap. Saya bahkan sudah tidak sabar dan ingin sekali bermain. Jangan membandingkan laga ini dengan laga sebelumnya, karena jelas berbeda. Baik dari sisi motivasi, pemain, dan tanggung jawab,“ tegas Mourinho.

Berita Terkait:


 

w88.com