Jelang Hadapi Madura United, Joko Susilo Pusing

Jelang Hadapi Madura United, Joko Susilo Pusing

Arema FC berupaya tetap tampil maksimal saat menyambangi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (10/9/2017).

Tim Singo Edan siap melakukan penyegaran untuk bisa menampilkan kemampuan terbaik. Namun, meski menyiapkan rotasi pelatih Arema FC Joko Susilo mengakui tak mudah merotasi.

Karena kebutuhan setiap pertandingan tidak sama. Sehingga tim pelatih harus membuat perhitungan matang sebelum melakukan rotasi.

Ia menjelaskan untuk laga-laga penting seperti melawan Madura United ini tidak mudah merotasi pemain.

Sebab, tekanan pertandingan tentu akan sangat berat. Pemilihan pemain yang tepat sesuai dengan kebutuhan tim bisa membuat tim bisa tampil maksimal.

“Perhitungan matang harus kami siapkan. Plus minusnya jika ada rotasi serta psikologis tim juga harus dipertimbangkan secara matang. Tidak bisa langsung melakukan rotasi secara sembarangan,” ungkap Joko Susilo, Rabu (6/9/2017).

Arema FC memang menyiapkan beberapa alternatif untuk menghadapi Madura United. Apalagi Arema FC masih belum sepenuhnya full tim.

Saat ini tim Singo Edan masih menunggu Ahmet Atayew yang masih membela timnas Turkmenistan dan juga Kurnia Meiga yang masih pemulihan.

Sambil menunggu Ahmet Atayew dan Kurnia Meiga, tim pelatih telah menyiapkan Hanif Sjahbandi dan Dwi Kuswanto untuk bisa menjadi pengganti.

“Kami akan melihat kondisi terakhir tik terlebih dahulu. Selain itu, pertimbangan-pertimbangan lain juga harus diperhatikan. Sebab kalau sembarangan dalam melakukan rotasi yang ada tim justru akan tampil berantakan,” imbuh dia.

Di sisi lain, untuk beberapa pemain yang baru kembali dari pemanggilan timnas kondisinya sudah semakin baik.

Namun, pelatih asal Cepu itu mengaku untuk mengembalikan kondisi setiap pemain memerlukan penanganan yang berbeda-beda.

Berita Terkait:


 

w88.com