Jerman Takkan Diperkuat Sejumlah Bintang di Piala Konfederasi

Jerman Takkan Diperkuat Sejumlah Bintang di Piala Konfederasi

BERLIN – Juara dunia Jerman tidak akan diperkuat separuh pemain bintangnya, termasuk Manuel Neuer, Mats Hummels, dan Marco Reus, pada Piala Konfederasi bulan depan, untuk memberi mereka libur musim panas yang lebih panjang menjelang perjuangan mereka mempertahankan Piala Dunia.

Pelatih Joachim Loew mengatakan pada Rabu (17/5/2017) bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia merupakan tujuan, dan bahwa Piala Konfederasi yang akan berlangsung 17 Juni sampai 2 Juli hanya merupakan perhentian sementara pada perjalanan panjang mereka, dan sejumlah pemainnya akan berkompetisi pada turnamen utama ketiga mereka dalam tiga tahun.

“Tiga turnamen dalam tiga tahun merupakan perbatasan,” kata Loew kepada para pewarta mengacu kepada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa tahun lalu. “Bahkan dua (turnamen) dalam dua tahun merupakan hal yang berat.”

Daftar pemain yang absen juga mencakup Jerome Boateng, Mesut Ozil, Thomas Mueller, dan Toni Kroos, sedangkan Loew memanggil tujuh pemain baru.

Sebagian pemainnya, termasuk Serge Gnabry dan Max Meyer, saat ini diproyeksikan untuk tampil di Piala Eropa U-21.

“Kami akan memasuki turnamen dengan skuad masa depan. Kami menginginkan mereka yang akan bersama kami untuk mempelajari ide-ide kami, mekanisme-mekanisme kami, berlatih bersama kami. Itulah tujuan. Untuk membawa mereka melangkah sedikit lebih ke depan menuju level dunia,” tutur Loew.

Pengatur permainan Hoffenheim Kerem Demirbay, pemain sayap Ajax Amsterdam berusia 23 tahun Amin Younes, dan pemain RB Leipzig Diego Demme merupakan sebagian di antara wajah-wajah baru. Pemain-pemain baru lainnya adalah pemain sayap Sandro Wagner dan Lars Stindl (28).

“Terdapat banyak pembicaraan di Jerman mengenai apakah Piala Konfederasi masuk akal atau tidak. Faktanya adalah, itu terjadi dan kami akan bertindak profesional dengan seimbang saat mempersiapkan Piala Dunia atau Piala Eropa.”

“Namun di atas segalanya adalah Piala Dunia dan perjalanan ke Moskow. Itu adalah turnamen terbesar dan tujuan kami untuk menjadi juara dunia merupakan sesuatu yang abadi. Piala Konfederasi merupakan perhentian dalam perjalanan ke sana.”

Berita Terkait:


 

w88.com