Jurgen Klopp: Wayne Rooney Masih Tajam

Jurgen Klopp: Wayne Rooney Masih Tajam

Liverpool – Jelang derby Merseyside yang akan mempertemukan Liverpool melawan Everton pada Minggu malam nanti dalam lanjutan Liga Inggris, Jurgen Klopp mengakui jika Wayne Rooney masih tajam di lini depan.

Sebelumnya dalam beberapa musim terakhir karirnya bersama Manchester United memang tidak menyenangkan, dimana meski kerap sebagai starter tetapi catatan golnya mandek dan membuatnya mendapat kritikan tajam dari para fans. Tercatat musim kemarin pemain yang disapa Waza itu hanya membubukan lima gol dari 25 laga di Liga Premier.

Bahkan tersendatnya keran gol sang pemain membuatnya harus terdepak dari Old Trafford dan manajemen The Red Devils memilih melakukan sistem barter yaitu memulangkannya ke Goodison Park dan sebaliknya United menggaet punggawa tim nasional Belgia yakni Romelu Lukaku.

Menariknya kepulangannya ke Merseyside Biru justru membangkitkan penampilannya, dimana hingga pekan ke 15 liga domestik Rooney berhasil mencetak tujuh gol dan di prediksikan akan terus membobol jala gawang lawan pada pertandingan berikutnya.

“Sulit bagi saya untuk menilai karena kita semua tau jika dia tampil hebat di United,” kata Jurgen Klopp kepada media. “Yang jelas saya melihat jika Rooney masih tajam untuk menembus lini pertahanan lawan.”

“Saya tidak tau apakah ada krtikan di Inggris atau dia tidak mendapatkan pujian atas semua kontribusi yang dia lakukan untuk Manchester United, sehingga banyak yang menilai sang pemain mengalami penurunan.”

“Namun sejak saya berada disini, Rooney masih pemain yang fantastis dan dia menunjukan itu. Saya kagum pada Wayne Rooney sebagai pribadi sekaligus pemain.”

Berita Terkait:


 

w88.com