Juventus Dikabarkan Bidik Matuidi

Juventus Dikabarkan Bidik Matuidi

Turin – Juventus dikabarkan membidik gelandang bertahan Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Ia dianggap pengganti yang pas seandainya Paul Pogba jadi hengkang.

Matuidi adalah salah satu gelandang yang jadi incaran Juventus. Namun, seperti dikabarkan Calciomercato, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lebih memilih Matuidi ketimbang dua opsi lainnya, yakni Axel Witsel dan Moussa Sissoko.

Bersama PSG, Matuidi tampil 31 kali di Ligue 1 musim lalu. Dari 31 penampilan itu, Matuidi menyumbang 4 gol dan 6 assist.

Tapi, yang menarik adalah catatan Matuidi lainnya. Dalam catatan Squawka, Matuidi juga mengkreasikan 26 peluang sepanjang musim lalu. Akurasi operannya juga ciamik, yakni mencapai angka 92%.

Ia juga membuat 46 intersep dan 18 clearance sepanjang musim lalu. Juga, tidak sekali pun ia membuat defensive error di Liga Prancis musim lalu.

Catatan tersebut menunjukkan bahwa Matuidi bukan hanya punya atribut bertahan yang bagus, tetapi juga mampu ikut mengkreasikan peluang dan membantu serangan. Profil ini tentunya cocok bagi Juventus, seandainya mereka kehilangan Pogba.

Pogba sendiri, seperti dikabarkan oleh Manchester Evening News, kian dekat untuk bergabung dengan Manchester United.

Kendati begitu, PSG tidak melepas Matuidi dengan harga murah. Football Italia menyebut, setidaknya Juventus harus mengeluarkan 35 juta euro untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Berita Terkait:


 


w88.com