Juventus Menang Tipis Atas Olympique Lyon 1-0

Juventus Menang Tipis Atas Olympique Lyon 1-0

Gol semata wayang Juan Cuadrado berhasil membawa Juventus menang tipis 1-0 atas Olympique Lyonnais, Rabu (19/10) dini hari WIB. Adapun kredit spesial patut diberikan pada Gianluigi Buffon yang melakukan deretan penyelamatan krusial.

Pertandingan di Parc Olympique Lyonnais ini dimulai dengan tempo lamban. Kedua tim tampak berhati-hati dengan pergerakannya. Tak ada yang terburu-buru menekan dan dihantam serangan balik sehingga laga terkesan menjemukan.

Juventus mendapatkan kesempatan emas perdananya di menit ke-25. Dani Alves berhasil menemukan ruang berlari dan meneruskan bola pada Gonzalo Higuain. Eks striker Napoli itu coba menembak, tapi bola masih meleset dari gawang.

Lyon ikut mencatatkan peluang emas tak lama kemudian. Dukungan moral sebagai tuan rumah membuat Alexandre Lacazette tampil percaya diri. Satu penalti pun tercipta ketika Leonardo Bonucci melanggar Diakabhy.

Ternyata tak selamanya penalti menguntungkan. Lacazette gagal mencetak gol lewat titik putih karena Gianluigi Buffon tampil gemilang. Kiper gaek Italia itu berhasil menebak arah bola dan menepisnya keluar lapangan.

Aksi Buffon itu memompa moral Juventus. Hingga menit akhir paruh pertama, Juventus terus menekan Lyon. Satu peluang lewat tandukan Higuain bahkan nyaris berbuah gol, tapi Anthony Lopes memastikan 45 menit pertama berakhir kacamata.

Juventus berusaha mempertahankan dominasinya setelah jeda turun minum. Namun, ambisi mereka digoyahkan oleh serangan cepat Lyon yang dipimpin Lacazette. Bola dialirkan kepad Nabil Fekir yang langsung melepaskan tembakan dari depan gawang, tapi Buffon lagi-lagi menyelamatkan Juve.

Mimpi buruk menghampiri Juve di menit ke-54. Mario Lemina melanggar Fekir dan menerima kartu kuning keduanya. Massimiliano Allegri terlihat kecut di pinggir lapangan seiring timnya harus bermain dengan sepuluh orang.

Pertandingan berjalan buntu setelahnya, tapi Lyon tampak unggul karena terus mengurung Juventus. Buffon melakukan deretan aksi penting, termasuk menggagalkan tandukan jarak dekat Corentin Tolisso.

Menghadapi situasi tertekan, Allegri memasukkan Juan Cuadrado dan Stefano Sturaro untuk menggeser Paulo Dybala dan Sami Khedira.

Cuadrado ternyata memberikan dampak yang diharapkan. Winger Kolombia itu berhasil mencetak gol di menit ke-76. Cuadrado menerima umpan dari Alves di sayap kanan, lalu merangsek ke kotak penalti. Dari sudut sempit, ia melepaskan sepakan keras dan sukses menjebol gawang Lopes.

Di pertandingan lain Grup H, Sevilla juga menang tipis 1-0 atas Dinamo Zagreb berkat gol tunggal Samir Nasri. Juve dan Sevilla sama-sama mengantongi tujuh poin, tapi Bianconeri unggul selisih gol dan duduk di puncak.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com