Kejutan, Watford Hajar Chelsea 4-1

Kejutan, Watford Hajar Chelsea 4-1

Chelsea gagal menggeser Liverpool di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris menyusul kekalahan 4-1 dari Watford, Selasa (6/2) dini hari WIB.

The Blues menjalani satu jam pertandingan dengan sepuluh orang setelah Tiemoue Bakayoko diusir wasit di menit ke-30 dan keunggulan pemain dimanfaatkan tuan rumah dengan mencetak gol pembuka via penalti Troy Deeney.

Di sisa delapan menit pertandingan, Eden Hazard sempat memberi harapan untuk the Blues setidaknya membawa pulang satu poin. Namun, gol tersebut tidak banyak membantu tim Antonio Conte karena mereka kemudian kebobolan tiga gol lainnya yang dicetak Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu dan Roberto Pereyra dalam kurun enam menit.

Saat Chelsea mencari celah untuk menguasai bola, Watford mulai menebar ancaman dengan Abdoulaye Doucoure dan Deeney melepaskan tembakan, namun masih belum tepat sasaran.

Buruknya penampilan the Blues di menit-menit awal diperparah ketika Bakayoko diusir wasit ketika pertandingan baru berjalan setengah jam.

Pelanggaran terhadap Capoue membuat Bakayoko mendapat kartu kuning pertama dan yang kedua datang tak lama kemudian, dan Mike Dean pun mengusir sang pemain usai berbenturan dengan Richarlison.

Unggul jumlah pemain membuat Watford makin percaya diri melancarkan serangan dan Richarlison melepaskan tembakan tepat mengarah ke Courtois setelah umpan satu-dua dengan Doucoure, lalu Dean kembali merepotkan pertahanan tim tamu sebelum Watford mendapat penalti.

Deulofeu, yang tampil cemerlang di laga ini, dijatuhkan Courtois di kotak terlarang, dan Deeney menjalankan tugasnya dari jarak 12 yards.

Performa kurang meyakinkan Chelsea belanjut setelah interval dan Deulofeu nyaris menggandakan keunggulan Watford, sebelum David Luiz kehilangan bola untuk kemudian disambar Deeney di area penalti, namun tembakannya melebar.

Conte merespons penampilan Chelsea dengan memasukkan pemain anyar Olivier Giroud untuk melakoni debut, dan sesama pemain pengganti Cesc Fabregas melepaskan tembakan ke gawang pertama untuk the Blues setelah 80.

Hazard kemudian menyamakan skor, dengan melewati Adrian Mariappa dan melepaskan tembakan dari 25 yard, meski dua menit kemudian sang juara bertahan tertinggal lagi.

Janmaat berkombinasi dengan Pereyra sebelum mengalahkan Courtois, dan kiper Belgia itu masih dua kali lagi memungut bola dari gawangnya.

Deulofeu mencetak gol debut untuk Watford, lalu Pereyra mengoyak jala lawan dari sudut sempit.

Berita Terkait:


 

w88.com