Koln Berhasil Kalahkan Arsenal 1-0

Koln Berhasil Kalahkan Arsenal 1-0

Arsenal berhasil lolos ke 32 besar sekaligus mengamankan posisi sebagai juara Grup H Liga Europa meski kalah 1-0 di markas Koln, Jumat (24/11) dini hari WIB, sementara klub Bundesliga Jerman itu sukses menjaga asa untuk lolos berkat kemenangan tersebut.

Tim asuhan Arsene Wenger awalnya hanya butuh satu poin untuk memastikan status sebagai juara grup, tapi kekalahan ternyata juga cukup bagi mereka karena di laga lainnya BATE Borisov bermain imbang 0-0 kontra Red Star Belgrade.

Dalam laga yang berlangsung di RheinEnergieStadion ini, Arsenal mampu mendominasi jalannya pertandingan dan memainkan sepakbola yang indah lewat beberapa peluang yang mereka ciptakan. Namun penyelesaian akhir mereka berhasil digagalkan kiper Koln Timo Horn dan juga tiang gawang.

Memasuki babak kedua Arsenal juga masih kesulitan memecah kebuntuan meski terus menguasai bola, Koln justru berhasil bangkit dan mulai berbalik menekan pertahanan tim tamu.

Upaya Koln pun kemudian justru sukses berbuah gol setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-62.

Sehrou Guirassy dilanggar oleh Mathieu Debucy sehingga wasit menunjuk titik putih. Sang penyerang kemudian menjadi eksekutor penalti dan berhasil membobol gawang Arsenal yang dikawal David Ospina.

Setelah tertinggal satu gol Arsenal langsung mengurung pertahanan Koln. Pada menit ke-76 mereka nyaris saja menyamakan kedudukan. Olivier Giroud sudah terlepas dari kawalan bek Koln setelah mendapatkan umpan dari Jack Wilshere, tapi sang kiper Timo Horn bergerak maju untuk menghalaunya dan Jannes Horn sukses memotong bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Arsenal terus menekan di sisa laga, namun pemain pengganti Eddie Nketiah dan Wilshere membuang kesempatan emas, tembakan mereka dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Koln, Horn.

Koln, yang belum berhasil memenangkan satu pun laga di ajang Bundesliga, pada akhirnya sukses mempertahankan keunggulannya dan kini mengumpulkan enam poin di Grup H, sama dengan perolehan Red Star Belgrade. Kedua klub tersebut akan melakoni laga penentu untuk lolos pada laga pamungkas. Sementara Arsenal, yang dipastikan menjadi juara grup setelah sukses mengumpulkan sepuluh poin, akan menjamu BATE Borisov, yang kini menempati urutan terbawah dengan perolehan lima poin, di laga terakhir.

Berita Terkait:


 


w88.com