Kostas Manolas Sebut Messi Pemain Kelima Terbaik Dihadapi

Kostas Manolas Sebut Messi Pemain Kelima Terbaik Dihadapi

Atena – Punggawa Roma, Kostas Manolas menyatakan Lionel Messi hanya menduduki posisi kelima sebagai penyerang terbaik yang pernah ia hadapi selama karirnya.

Meskipun daftar pemain yang ia jabarkan cukup mengagetkan, yang berisi Messi, Ibrahimovic, Luis Suarez, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, pemain berusia 25 tahun itu menjelaskan mengapa kapten timnas Argentina itu duduk di posisi kelima.

“Messi adalah seorang penyerang yang sangat lincah, sehingga saya belum pernah menjaganya secara langsung dan oleh karena itu saya menempatkannya di posisi kelima dalam daftar pemain itu,” ungkap Manolas.

“Namun dia adalah seseorang yang mampu melewati lawannya dengan menggunakan kecepatannya seperti pin-pin bowling dan saat berada di depan gawang Messi selalu tahu apa yang harus dilakukannya, apakah itu menendang atau memberi operan kepada rekan setimnya yang tidak terjaga. Ia selalu mencari solusi yang terbaik.”

Mantan punggawa Olympiakos itu kemudian memberikan pujian kepada empat pilihannya yang lain, mengungkapkan sisi terbaik dari masing-masing pemain.

“Saya berhadapan dengan Ibrahimovic pada Liga Champions musim 2013/2014 ketika Olympiakos bermain menghadapi PSG dalam babak grup.

“Ibra punya bakat yang natural, pada prakteknya kalian tidak bisa terus menjaganya selama pertandingan karena ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

“Saya menghadapi Suarez musim ini pada Liga Champion 2014/2015 melawan Barcelona. Ia merupakan seseorang yang selalu ingin mencetak skor dan juga memperhatikan situasi di depan gawang.

“Suarez sangat ganas, sulit untuk menjaganya saat berada ditengah lapangan dan melumpuhkannya saat di depan gawang.

“Benzema juga seorang lawan yang tangguh. Ia sangat lengkap, karena secara fisik ia sangat kuat dan cukup berteknik.

“Benzema striker lain yang sangat menyulitkan kami para pemain bertahan. Saat fisik dan kualitas datang bersamaan, itu tidak mudah untuk mencari jawaban bagi kami para bek.

“Ronaldo adalah seorang pemain yang fenomenal. Ia memiliki segalanya – menggiring bola, tahu di mana letak gawang dan kekuatan fisiknya tidak ada yang bisa menandingi.

“Saat berhadapan dengan Real Madrid musim lalu, Ronaldo menciptakan dua umpan silang di kandang dan tandang dan ia juga menyumbangkan gol. Sungguh luar biasa.”

Berita Terkait:


 

w88.com