Krisis Bek, Barcelona Bakal Lakukan Eksperimen

Krisis Bek, Barcelona Bakal Lakukan Eksperimen

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tampaknya bakal melakukan eksperimen guna mengatasi krisis pemain belakang, khususnya bek tengah setelah Gerard Pique menyusul Thomas Vermaelen masuk ruang perawatan. Dia siap memasang Lucas Digne sebagai jantung pertahanan.

Pique menderita cedera ketika Barcelona menang 2-0 atas Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018). Bek timnas Spanyol itu digantikan Yerry Mina pada menit ke-83.

Situasi tersebut membuat stok bek tengah Barcelona menipis. Sebelumnya, Blaugrana kehilangan Vermaelen karena cedera. Selain itu, Samuel Umtiti tengah menjalani akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning pada laga melawan Espanyol.

Keadaan diperparah dengan hengkangnya Javier Mascherano pada akhir Januari 2018. Mascherano biasa mengisi posisi bek tengah dalam keadaan darurat.

Alhasil, praktis bek tengah Barcelona untuk laga melawan Getafe tinggal Yerry Mina seorang. Situasi tersebut tentu tidak ideal untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Hal ini membuat Valverde berencana melakukan ekperimen pada laga tersebut. Eks pelatih Athletic Bilbao itu berniat menduetkan Yerry Mina dengan Lucas Digne.

Selain Lucas Digne, sejatinya Barcelona memiliki beberapa opsi lain. Ernesto Valverde bisa saja memainkan Sergi Busquets sedikit ke belakang atau memainkan penggawa Barcelona B.

Berita Terkait:


 

w88.com