Lawan Everton, Manchester City Harus Manfaatkan Momentum

Lawan Everton, Manchester City Harus Manfaatkan Momentum

manchester city vs cardiff 2014 Manchester City harus memanfaatkan momentum kebangkitan saat melawan Everton nanti malam. Pasalnya, kemenangan sangat dibutuhkan untuk merebut puncak klasemen dari tangan Liverpool.

Moral Edin Dzeko dan kawan-kawan sedang bangkit setelah menaklukkan Crystal Palace 2-0 pekan lalu. Apalagi di pekan yang sama, Liverpool secara mengejutkan kalah 0-2 dari Chelsea di kandang sendiri.

Meski saat ini posisi City ada di peringkat ketiga klasemen. Namun mereka hanya tertinggal tiga poin dari Liverpool dan satu poin dari Chelsea serta memiliki satu laga sisa.

Artinya, jika City mampu menang dalam tiga laga sisanya mereka bisa meraih gelar Liga Premier sejak terakhir kali meraihnya dua musim lalu. Apalagi selisih gol The Citizens mengungguli dua pesaingnya di papan atas.

Di laga ini City masih berharap David Silva bisa pilih dari cedera pergelangan kakinya. Sementara Jesus Navas dan Matija Nastasic dipastikan absen karena cedera.

“Nasib kami tidak tergantung pada klub lain, dan ini sangat berpengaruh,” ujar Fernandinho seperti dilansir Soccerway.

“Yang pasti energi dan semangat kami bertambah untuk menjadi juara. Kami semakin membaik dari satu laga ke laga lain,” katanya menambahkan.

Di sisi lain, The Toffees juga tak mau melepas poin begitu saja di laga ini. Apalagi kemenangan masih bisa membuat harapan mereka ke Liga Champions musim depan terjaga.

Everton juga punya rekor bagus melawan City karena tak pernah kalah sejak tahun 1992 di Goodison Park. Musim ini mereka juga tampil impresif di kandang karena hanya menelan dua kali kekalahan.

Kapten Everton Phil Jagielka dan duetnya di lini belakang Sylvain Distin sudah sembuh dari cedera dan siap diturunkan, meski belum tentu menjadi starter. Namun gelandang pinjaman dari City, Gareth Barry harus absen karena aturan FA.

Berita Terkait:


 

w88.com