Legenda Liverpool Samakan Salah dengan Messi

Legenda Liverpool Samakan Salah dengan Messi

Liverpool – Untuk kesekian kalinya, Mohamed Salah memperlihatkan peran pentingnya buat Liverpool. Sayang, kali ini kontribusinya gagal mempersembahkan kemenangan untuk The Reds saat menjamu Tottenham Hotspur.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan Salah sebagai starter saat menjamu Tottenham pada pekan ke-26 Liga Inggris 2017/2018 di Anfield, Minggu (4/2/2018). Laga baru berjalan tiga menit, ia langsung membobol gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Yang menarik adalah cara Salah mencetak gol kedua Liverpool di menit ke-90+1. Meski ada empat pemain yang menjaga pergerakannya, pemain asal Mesir itu tetap mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Jamie Carragher yang notabene legenda Liverpool pun ikut terkesan dengan aksi Salah pada gol keduanya. Bahkan, ia tak sungkan menyamai gaya mencetak gol Salah dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Satu-satunya orang yang bisa mencetak gol seperti itu adalah Lionel Messi. Jika Anda memikirkan Messi dan jenis golnya, itulah yang ia lakukan di area yang ketat,” kata Carragher kepada Sky Sports.

Sayang, dua gol Salah hanya menghasilkan satu poin buat Liverpool. Pasalnya, The Lilywhites juga mampu mencetak dua gol balasan lewat Victor Wanyama di menit ke-80 dan Harry Kane lewat penalti di menit ke-90+5.

Akibatnya, Liverpool gagal mendekati Manchester United yang duduk di urutan kedua klasemen. Tertahan di posisi ketiga, Liverpool terpaut lima poin dari MU dan hanya unggul satu poin atas Chelsea.

“Saya sudah kehabisan hal untuk dikatakan. Hal yang tak mengutungkan baginya adalah bahwa Manchester City mengalami musim yang bagus bersama Kevin De Bruyne. Jika tidak, ia akan benar-benar menjadi pemain terbaik tahun ini,” tegas Carragher.

Berita Terkait:


 

w88.com