Lilipaly Hattrick, Bali United Bekuk Borneo FC 3-2

Lilipaly Hattrick, Bali United Bekuk Borneo FC 3-2

Bali United selaku tuan rumah Grup D mampu mengamankan laga pertama Piala Presiden 2018 di grup tersebut dengan kemenangan atas Borneo II, Jumat (19/1) petang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Borneo sejatinya memberi perlawanan sengit bahkan sempat unggul lebih dulu, tapi kualitas dari pemain utama Bali United yang masuk usai turun minum mengikiskan semangat tanpa menyerah tim besutan Ponaryo Astaman.

Babak Pertama Pertandingan berjalan cukup intens sejak menit awal, terutama tuan rumah Bali United yang langsung tampil menyerang. Peluang emas didapat pada menit ketujuh lewat sundulan Yandi Sofyan, tapi sundulannya melebar.

Borneo bermain lebih sabar, menunggu pertahanan Bali United menyisakan celah untuk mereka eksplorasi. Menit ke-18, Andre Araujo menebar ancaman ke gawang Bali United. Namun masih bisa diamankan Kadek Wardana.

Miftahul Hamdi yang beroperasi di sisi sayap membuka ruang untuk melepaskan tendangan keras, yang sayangnya membentur mistar. Pun dengan pemain asal Belanda, Kevin Brands, tendangannya gagal berbuah gol.

Borneo mampu mencuri keunggulan lebih dulu lewat Stevan Markovic pada pengujung paruh pertama. Ia dengan bebas menyundul bola hasil tendangan penjuru. 1-0 keunggulan Borneo bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Secara bertahap pemain andalan Bali United masuk di paruh kedua, seperti Stefano Lilipaly, striker Ilija Spasojevic dan kapten tim Fadhil Sausu. Keberadaan tiga pemain tersebut secara signifikan mengubah permainan.

Gol penyama hadir pada menit ke-66. Berawal dari tendangan bebas Fadil yang ditinju oleh Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly yang berdiri bebas langsung menyambar bola dengan tendangan meriam dan menjadi gol.

Tekanan dari Bali United tiada henti dilancarkan ke pertahanan dari Borneo, apalagi setelah gol penyama yang memantik semangat Serdadu Tridatu. Penyegaran dilakukan di lini serang, dengan masuknya Hanis Saghara.

Stefano Lilipaly lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82, kali ini lewat titik putih yang ia eksekusi dengan tenang. Tapi, Borneo yang tanpa lelah mampu me-reset ulang skor jadi 2-2, lewat Andre Araujo.

Keseruan pada pertandingan ini tak berhenti hingga peluit akhir dibunyikan. Stefano Lilipaly akhirnya mencetak hat-trick pertama dalam turnamen ini, yang sekaligus mengunci kemenangan Bali United pada pengujung laga, menjadi 3-2.

Berita Terkait:


 

w88.com