Liverpool Babat Habis NK Maribor 7-0

Liverpool Babat Habis NK Maribor 7-0

Liverpool membabat habis Maribo dengan kemenangan tujuh gol tanpa balas di Grup E Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB. The Reds kini memuncaki klasemen grup, melampaui Sevilla yang kalah 4-1 dari Spartak Moskwa.

Jurgen Klopp tak melakukan banyak perubahan dari skuat kontra Manchester United. Lini depan diisi oleh Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Mohamed Salah. Hanya Loris Karius, Trent Alexander- Arnold, dan James Milner menyegarkan formasi The Reds.

Tampil di kandang orang, Liverpool langsung menjebol gawang Maribor di menit keempat. Salah merebut bola dari bek Maribor yang lengah, mendribel ke kotak penalti, lalu memberi umpan datar pada Firmino. Dengan mudah, sang striker menyambar bola ke gawang Maribor.

Sepuluh menit kemudian, The Reds berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi berawal dari Salah yang beraksi di sayap kanan, bola dialirkan kepada Milner, kemudian sang gelandang melambungkan umpan silang ke tiang jauh. Coutinho menyambutnya dengan sepakan voli yang gagal dijangkau Jasmin Handanovic.

Laskar Anfield tampak beringas dan tak butuh lama untuk menambah keunggulan. Melalui skema serangan cepat, bola mengalir deras ke lini depan, Firmino memberi umpan terobosan pada Salah, lalu sang winger Mesir melakukan tembakan placing dengan kaki kiri untuk menaklukkan jala Maribor.

Satu dan dua peluang juga terlahir dari Maribor, tapi tak ada yang benar-benar mengancam Karius. Jelang jeda, Salah malah menambah lebar jarak dengan sepakan ke jala tuan rumah sekali lagi, menyambut umpan silang Alberto Moreno.

Masuk paruh kedua, The Reds masih mendominasi pertandingan lewat serangan-serangan balik. Maribor diberi kesempatan untuk menguasia bola, sementara Salah dkk menghajar balik lewat konstruksi serangan cepat.

Satu serangan balik pun berujung pada sepakan bebas di sektor kanan pertahanan Maribor. Coutinho melambungkan bola, lalu Firmino membelokkannya dengan kepala. Bola menyasar sudut gawang Handanovic dan tim tamu unggul lima gol.

Melihat The Reds yang unggul besar, Klopp akhirnya menarik keluar dua pemain utamanya, Salah dan Firmino. Daniel Sturridge dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk menggantikan keduanya.

Daya gedor Liverpool sedikit mengendor, tapi bukan berarti keran gol mampet. Ox sukses mencetak gol perdananya untuk Liverpool, memanfaatkan serangan balik, menerima umpan Sturridge, lalu dengan mudah menjebol gawang Handanovic. Sebagai penutup, TAA ikut mencatatkan nama di papan skor lewat sepakan jarak jauh.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen grup dengan koleksi lima poin, sama dengan Spartak, sementara Sevilla mengantongi empat poin dari total tiga pertandingan.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com