Luiz Felipe Scolari Lengser dari Kursi Kepelatihan Brasil

Luiz Felipe Scolari Lengser dari Kursi Kepelatihan Brasil

Kalah secara menyakitkan dengan skor 1-7 di semifinal dan kemudian takluk dengan skor 0-3 di play-off posisi ketiga, melawan Jerman dan Belanda secara berturut-turut, membuat jasa-jasa Luiz Felipe Scolari seolah tak ada artinya. Setiap kali wajahnya ditampilkan di layar raksasa saat melawan Belanda, Scolari mendapatkan cemoohan dari pendukung tuan rumah. Kebersamaan antara dirinya dan Tim Nasional Pun nampaknya tak akan berlanjut.

Begitulah kabar yang diwartakan oleh Globo TV dan UOL News. Keduanya meyakini bahwa CBF, federasi sepakbola Brasil, tak akan memperpanjang kontrak Scolari yang memang berakhir selepas Piala Dunia. Kedua sumber juga menyebutkan bahwa lengsernya Phil Besar tinggal menunggu pernyataan resmi saja dari pihak CBF.

Scolari adalah pelatih yang membawa Brasil meraih gelar juara Piala Dunia 2002 di Korea Selatan/Jepang. Keberhasilan tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, karena Scolari baru menangani tim pada tahun 2001. Berpisah dengan Brasil, keduanya kemudian bersatu kembali pada tahun 2012.

Scolari kemudian kembali berhasil membawa pasukannya menjadi juara, kali ini dalam ajang Piala Konfederasi 2013. Kekalahan besar dari Jerman tampaknya meninggalkan bekas yang mendalam; cukup dalam untuk menghapus semua kenangan indah dan jasa-jasa Scolari untuk tim Kenari Kecil.

Berita Terkait:


 

w88.com