Lukaku Gemilang, Everton Menang

Lukaku Gemilang, Everton Menang

Everton vs Newcastle 2013 2014

Dalam lanjutan Premier League pekan ke-6 antara Everton menghadapi Newcastle United di Goodison Park, The Toffees berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di awal musim 2013/14 dengan menaklukkan The Magpies dengan skor 3-2. Hasil itu juga membawa Everton berhasil menyodok posisi empat besar.

Penampilan Everton pada awal musim 2013/14 ini memang di luar dugaan. Setelah ditinggal David Moyes ke Manchester United dan ditangani oleh Roberto Martinez yang sebelumnya membawa Wigan Athletic terjun ke Championship, ternyata berhasil menunjukkan permainan yang impresif.

Dalam laga menghadapi Newcastle itu, Everton tampak akan memenangkan pertandingan dengan mudah dan dengan skor yang besar. Hal ini dikarenakan oleh keberhasilan Everton mengungguli lawannya itu dengan cepat dan berhasil mecnetak tiga gol, meskipun pertandingan baru berjalan 37 menit.

Everton berhasil mencetak gol pertamanya melalui Romelu Lukaku pada menit ke-5 setelah berhasil meneruskan bola dengan satu sentuhan dangan memanfaatkan umpan mendatar dari Kevin Mirallas di depan gawang Tim Krull.

20 menit berselang, kini giliran Lukaku yang berhasil memberikan asist kepada Ross Barkley untuk mengandakan kedudukan Everton atas Newcastle.

Pada menit ke-37, lagi-lagi Lukaku berhasil memberikan kontribusi besarnya bagi Everton untuk mengungguli Newcastle dengan gol keduanya, yang kali ini memanfaatkan asist dari umpan lambung Tim Howard dan berhasil mengecoh Krull dan Fabio Coloccini sebelum mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum, dan bila melihat performa pertahanan The Magpies yang buruk seperti itu, maka skor besar pun diprediksi akan dapat diraih oleh Everton pada babak kedua.

Namun, hal itu ternyata tidak terjadi di babak kedua. Permainan Newcastle berangsur membaik dan berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-51 melalui sepakan indah Yohan Cabaye.

Namun, sayangnya Newcastle baru kembali berhasil mencetak gol kedua mereka pada menit ke-89 melalui Loic Remy dengan menanfaatkan kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Phil Jagielka di depan gawang Howard.

Gol terlambat dari Remy itu membuat Newcastle tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyamakan kedudukan atas Everton, dan kedudukan 3-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Everton berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di awal musim 2013/14 dan dengan raihan 12 poin, The Toffees berhasil melangkahi Chelsea untuk masuk ke posisi empat besar di pekan ke-6 Premier League.

Berita Terkait:


 

w88.com