Manchester United Dominasi Skuat Terbaik Liga Europa

Manchester United Dominasi Skuat Terbaik Liga Europa

Delapan orang pemain Manchester United masuk dalam skuat terbaik Liga Europa League musim kompetisi 2017 yang ditentukan oleh pengamat teknis UEFA.

Manchester United yang menjuarai Liga Europa usai menundukkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di Stockholm pada Rabu (24/5) menyumbang pemain terbanyak dari total 18 pemain yang disertakan dalam skuat terbaik itu.

Delapan pemain itu adalah Sergio Romero, Eric Bailly, Daley Blind, Antonio Valencia, Ander Herrera, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Runner-up Ajax dan semifinalis Celta Vigo serta Lyon masing-masing menyumbang tiga pemain. Anderlecht yang hanya sampai perempatfinal menyumbang satu pemain terbaik yaitu Youri Tielemans yang akan bergabung ke AS Monaco pada akhir musim ini.

Para pengamat teknis yang menentukan pemain terbaik adalah Alex Ferguson, Cristian Chivu dan Ioan Lupescu. Bekas pemain Serbia dan Inter Milan Dejan Stankovic, mantan bek Polandia Stefan Majewski dan Mixu Paatelainen dari Finlandia juga terlibat dalam proses penentuan ini.

Ander Herrera menjadi salah satu pemain yang menuai pujian dari para pengamat teknis dengan menyebutkan, dia adalah “Man of the Match di final dan pemain yang sangat penting United sepanjang kompetisi”.

Pogba digambarkan sebagai “pemain lini tengah yang lengkap” adapun Blind mendapat pujian “Mampu membaca permainan di final yang membantu menghentikan serangan kuat Ajax.”

Berikut skuat terbaik Liga Europa 2017 Penjaga gawang: Sergio Alvarez (Celta Vigo), Sergio Romero (Manchester United)

Pemain bertahan: Eric Bailly (Manchester United), Gustavo Cabral (Celta Vigo), Jeremy Morel (Lyon), Matthijs De Ligt (Ajax), Daley Blind (Manchester United), Antonio Valencia (Manchester United)

Gelandang: Pablo Hernandez (Celta Vigo), Ander Herrera (Manchester United), Paul Pogba (Manchester United), Youri Tielemans (Anderlecht), Corentin Tolisso (Lyon), Henrikh Mkhitaryan (Manchester United), Amin Younes (Ajax)

Penyerang: Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Alexandre Lacazette (Lyon), Bertrand Traore (Ajax).

Berita Terkait:


 

w88.com