Manchester United Sukses Pecundangi Manchester City 0-1 di Etihad Stadium

Manchester United Sukses Pecundangi Manchester City 0-1 di Etihad Stadium

Gol Marcus Rashford di babak pertama membawa Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (20/3) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, The Red Devils tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara, namun mereka mengumpulkan 50 poin, sama dengan West Ham United yang persis di atasnya. Jarak klub besutan Louis van Gaal itu dengan The Citizens, yang menghuni posisi keempat, hanya berjarak satu poin. Semakin menarik perebutan papan Liga Champions ke depannya.

Babak Pertama City mengawali pertandingan babak pertama dengan berusaha melakukan sejumlah serangan ke pertahanan tim tamu. David Silva, misalnya pada menit kelima, menekan di sisi kiri dan berusaha masuk ke dalam kotak penalti, namun ketika ia menunggu dukungan dari rekan-rekannya, umpan mendatarnya masih bisa diblok.

Dua menit berselang, Silva kembali menekan dari sisi kiri, kali ini bekerjasama dengan Raheem Sterling. Namun, tendangan volinya dari posisi sulit hanya melebar.

Peluang terbaik pertama City datang pada menit ke-14. Tendangan kaki kanan Jesus Navas dari dalam kotak penalti, usai menerima crossing Silva, masih bisa diblok kiper United David de Gea.

Marcus Rashford akhirnya membawa United unggul pada menit ke-16. Juan Mata dengan cerdik mengirim bola kepada sang striker, yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras tanpa bisa dihalau Joe Hart. Martin Demichelis sebelumnya gagal menghentikan pergerakan pemain muda itu.

Pada menit ke-18, Anthony Martial mencoba peruntungan dengan sepakan kerasnya dari depan kotak penalti. Nyari saja berbuah gol, namun bola bisa diblok Hart.

Peluang bagus kembali dimiliki City pada menit ke-22 melalui tendangan penjuru. Demichelis mampu menyambut umpan itu dengan sundulan kepala dari jarak dekat, namun hanya melebar.

Sterling tidak bisa melanjutkan permainan pada menit k-26 setelah sebelumnya ia mendapat tekel dari Juan Mata. Posisinya digantikan Fernando.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-33, Yaya Toure mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan buat timnya. Berawal dari pergerakan Navas memasuki kotak penalti, bola diteruskan dengan tembakan placing oleh pemain asal Pantai Gading itu, namun masih melebar.

Jelang turun minum, tendangan penjuru Toure sempat membuat kemelut di pertahanan United, namun masih belum berbuah gol untuk tuan rumah.

Babak Kedua Ketika pertandingan babak kedua baru memasuki menit kedua, Demichelis melakukan sebuah kesalahan. Back-pass ke arah Hart hampir bisa direbut Martial, namun sang kiper mampu menghalau bola, meski ia terlihat kesakitan karena kakinya mengenai kaki striker asal Prancis itu.

Pada menit ke-54, Unietd nyaris kembali unggul lewat sepakan keras Martial dari dalam kotak penalti, namun masih bisa diblok Willy Caballero, yang masuk satu menit sebelumnya, menggantikan Hart yang cedera. Beberapa saat kemudian, giliran sontekan Rashford mampu diblok Fernandinho.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-56, Aguero memberi ancaman. Ia mampu mengatasi penjagaan Daley Blind di sisi kiri pertahanan United dan pemain asal Argentina itu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-66, Aguero nyaris mencetak gol penyeimbang lewat sundulan kepala dari jarak dekat usai memanfaatkan umpab crossing Toure, namun de Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok bola.

Kemelut terjadi di depan gawang United pada menit ke-72. Crossing Silva mampu diteruskan Aguero dengan kiriman bola ke arah depan gawang dengan sundulan kepala, namun tidak ada rekannya yang menyambut. Bola akhirnya dikuasai Toure dan diberikan kepada Wilfried Bony, namun sang striker gagal memaksimalkan peluang karena bola dihalau Michael Carrick.

Navas mencoba peruntungan untuk memburu gol penyeimbang buat City pada menit ke-75 ketika ia mendapat ruang setelah memasuki kotak penalti, namun sepakan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Aguero nyaris mencetak gol di masa injury time setelah umpan panjang Navas dimaksimalkan dengan kontrol bola dan tembakan keras, namun tipis di sisi kiri gawang de Gea.

Hingga pertandingan usai, meski City terus mengurung pertahanan lawan, United tetap menjaga keunggulan dan tuan rumah gagal mencetak gol.

Berita Terkait:


 

w88.com