Mantan Bos Kritik Permainan United

Mantan Bos Kritik Permainan United

MANCHESTER – Mantan Direktur Eksekutif Manchester United, David Gill, mengkritik, permainan eks klubnya saat dikalahkan Southampton 0-1 dalam lanjutan Premier League pekan 23, Sabtu 23 Januari malam WIB. Gill menilai permainan United tidak atraktif dan sangat membosankan.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif United selama 10 tahun itu membandingkan permainan The Red Devils di bawah Sir Alex Ferguson dengan Louis van Gaal. Di era Fergie –sapaan akrab Ferguson, United selalu mampu menekan lawan dengan serangan-serangan yang tak terduga.

Serangan tersebut tak hanya dilancarkan dari tengah, namun juga lewat sayap. Beda halnya dengan Manchester Merah di bawah asuhan LvG –sapaan akrab Van Gaal.

United selalu berputar-putar di lini tengah dan jarang melakukan usahan tembakan ke gawang lawan. Strategi itulah yang ditengarai menjadi alasan bobroknya performa United semasa satu setengah musim dilatih LvG.

“Saya tidak akan membicarakan kualitas permainan jika tim yang sedang bermain (United) mampu menampilkan permainan atraktif. Bagi saya, United memiliki masa lalu yang luar biasa,” jelas Gill seperti mengutip dari Sportsmole, Senin (25/1/2016).

“Kami sempat memiliki Ryan Giggs yang berlari di sayap, begitupun juga dengan Beckham, Scholes dan lainnya. Saya ingin United memainkan sepakbola menyerang. Saya yakin hal itu (bermain menyerang) akan menjadi kunci kebangkitan United,” urai pria berusia 58 tahun itu.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com