Messi Paling Rajin Bobol Gawang AC Milan

Messi Paling Rajin Bobol Gawang AC Milan

Keunggulan AC Milan atas Barcelona dibatalkan gol yang dibuat Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu memang berulang kali jadi momok Rossoneri karena sangat rajin menjebol gawang mereka.

Gol Robinho di menit sembilan membuat Milan unggul cepat atas Barcelona saat kedua tim berhadapan di San Siro, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB. Namun euforia keunggulan Milan tak bertahan lama karena Lionel Messi membalas gol tersebut pada menit 23.

Buat Messi, itu adalah gol keempatnya di Liga Champions. Catatan tersebut bisa dibilang biasa saja, yang menjadikannya tidak biasa adalah fakta bahwa itu merupakan gol keenam yang dibuat Messi ke gawang Milan. Pemain terbaik dunia itu mencetak enam gol tersebut hanya dalam tujuh pertandingan.

Dikutip dari Opta , Messi menjadi pemain kedua yang bisa mencetak (total) enam gol ke gawang sebuah klub di ajang Liga Champions. Pemain lain yang punya catatan serupa adalah Wayne Rooney, yang uniknya juga telah mencetak enam gol ke gawang Milan.

Gol pertama Messi ke gawang Milan terjadi di Italia musim 2011/2012. Ketika itu pada babak fase grup, Barca menang 3-2 di San Siro. Messi bikin satu gol di laga itu.

Messi kemudian mencetak dua gol lagi saat Milan bertandang ke Camp Nou pada babak delapan besar musim 2011/2012, pada laga yang berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah. Sementara musim lalu di fase 16 besar dalam laga di Camp Nou, Messi dua kali menjebol gawang Christian Abbiati dan memberi timnya kemenangan meyakinkan 4-0.

Berita Terkait:


 

w88.com