Moyes Diberi Waktu 3 Tahun Untuk Bangun Setan Merah

Moyes Diberi Waktu 3 Tahun Untuk Bangun Setan Merah

David Moyes Manchester United Sad 2013

Pelatih Manchester United, David Moyes, terus menjadi sasaran kritikan tajam menyusul performa Setan Merah yang menurun selama dirinya ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Berada di peringkat 12 klasemen sementara dari enam laga dan hanya mengantongi poin tujuh, merupakan start terburuk yang diraih United selama 24 tahun terakhir.

Bagi legenda klub, Gary Neville, apa yang dialami Moyes hanya soal waktu. Dia yakin pihak klub tidak akan membuat keputusan yang gegabah tentang masa depannya.

Menurut bek legendaris tersebut, pihak manajemen setidaknya akan memberikan batas waktu kepada eks pelatih Everton tersebut untuk mengembalikan United ke trek yang benar selama tiga tahun ke depan, kontrak kerja Moyes di United adalah enam tahun.

“Bila Anda berpikir tentang tahun-tahun awal Sir Alex Ferguson, dia (Ferguson) diberikan waktu untuk berkembang dalam tiga atau empat tahun pertama. Saat itu pula dia berada di klub dalam tekanan yang kuat,” kata Neville kepada Sky Sports News , Selasa (1/10/2013).

“David Moyes, tidak ada keraguan tentang hal itu (masa depan), dia masih belajar untuk menyelami skuadnya dan mengenal pemain dan budaya klub, dia juga mencari tahu tentang klub,” sambung Gary.

“Moyes akan diberikan waktu selama tiga atau empat tahun untuk membangun sebuah klub sepak bola dan mempelajari segala sesuatunya. Dibutuhkan waktu dan dia juga akan diberi waktu, seperti yang dilakukan Arsenal kepada Arsene Wenger. Kritikan memang banyak, tapi percayalah!”, tegas kakak Phil Neville ini.

Berita Terkait:


 

w88.com