Napoli Gagal Raih Kemenangan Perdana

Napoli Gagal Raih Kemenangan Perdana

Napoli masih harus bersabar untuk mendapatkan kemenangan perdana mereka musim ini setelah diimbangi Empoli. Partenopei yang bertandang ke Stadio Carlo Castellani hanya mampu mengamankan satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Napoli sendiri lambat panas dan selalu lebih dulu tertinggal. Riccardo Saponara membawa tuan rumah unggul sebelum disamakan Lorenzo Insigne. Manuel Pucciarelli kembali bawa tuan rumah memimpin. Allan akhirnya menyeimbangkan kedudukan berkat golnya di babak kedua.

Jalannya pertandingan

Napoli mengawali laga dengan harapan agar bias meraih kemenangan perdana musim ini. Namun apa daya tuan rumah tampil agresif sejak menit awal. Terbukti laga baru berjalan tiga menit gawang Napoli sudah terkoyak. Dengan tengan Saponara mengoyak jala Napoli setelah menuntaskan assist Piotr Zielinski.

Tertinggal, Marek Hamsik dan kolega langsung bereaksi. Napoli hanya butuh waktu empat menit untuk menyeimbangkan kedudukan. Bermula dari aksi Manolo Gabbbiadini, umpan manis yang dilepaskannya mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Lorenzo Insigne.

Kedua tim semakin gencar menyerang pertahanan lawan. Empoli yang mendapat dukungan penuh dari tuan rumah tampil percaya diri. Barisan pertahanan tim tamu tampak keteteran meladeni agresivitas serangan Empoli.

Publik tuan rumah kembali bersorak di menit ke-18. Pucciarelli berhasil meneruskan umpan Saponara untuk membawa Empoli unggul.

Keunggulan ini membuat Napoli semakin tertekan. Sebaliknya Empoli semakin di atas angina. Laga kian sengit dan wasit terpaksa mengeluarkan dua kartu kuning masing-masing kepada Allan dan Daniele Croce. Hingga turun minum Napoli gagal menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Napoli coba bermain tenang dan taktis. Umpan-umpan pendek dikombinasikan dengan aksi para pemain depan untuk membuka ruang. Terbukti menit ke-50 Allan berhasil memperdaya Lukasz Skorupsi. Gol ini tercipta berkat assist Gabbiadini.

Kedua kubu pun melakukan sejumlah pergantian. Valdifiori ditarik keluar dan digantikan Jorginho. Gabbiadini memberi tempat kepada Dries Mertens dan Maccaroni digantikan Livaja.

Tak lama berselang giliran Zielinski yang ditarik keluar digantikan Paredes. Jose Callejon masuk mengambil tempat yang ditinggalkan Insigne. Namun pergantinan demi pergantian yang dilakukan tak memberikan pengaruh berarti bagi kedua tim. Hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan tak berubah dan kedua tim pun sama-sama mendulang satu poin.

Di babak kedua wasit kembali mengeluarkan sejumlah kartu kuning yang diberikan kepada Valdifiori, Livaja, Jorginho, dan Hysaj.

Dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan membuat Napoli kini berada di urutan keempat klasemen dengan torehan dua poin. Sementara tuan rumah mulai meninggalkan zona degradasi.

====

Empoli 2-2 Napoli (Saponara 3’, Pucciarelli 18’, Insigne 7’, Allan 50’)

Susunan pemain:

Empoli: Skorupski, Tonelli, Zambelli, Rui, Barba, El Hadji, Saponara, Zielinski, Croce, Maccarone, Pucciarelli.

Napoli: Pepe Reina, Hysaj, Albiol, Chiriches, Valdifiori, Hamsik, Maggio, Allan, Higuain, Gabbiadini, Insigne.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com