Napoli Pecundangi Roma Dengan Skor Tipis 1-0

Napoli Pecundangi Roma Dengan Skor Tipis 1-0

Napoli menciptakan sejarah setelah berhasil menjaga kesempurnaannya. Partenopei sukses menyapu bersih delapan laga pertamanya di ajang Serie A Italia musim ini dengan kemenangan usai mampu unggul tipis di markas AS Roma, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Gol tunggal Lorenzo Insigne di babak pertama menjadi pembeda di laga yang berlangsung di Stadio Olimpico itu.

Napoli berhasil mencetak gol saat laga memasuki menit ke-20. Insigne akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Roma setelah gagal melakukannya pada sembilan pertemuan sebelumnya di ajang Serie A.

Proses terciptanya gol berawal dari umpan terobosan Faozi Ghoulam di sisi kiri yang mengarah ke kotak penalti Roma dan bisa dikuasai oleh Dries Mertens di sana.

Pemain timnas Belgia itu kemudian berbalik badan untuk mengecoh para pemain bertahan Roma dan mencoba mengoper, namun bola mengenai pemain Roma dan memantul ke arah Insigne yang kemudian berlari ke tengah area penalti dan melepaskan tendangan mendatar ke sudut sempit yang tak dapat dihalau Alisson.

Di babak kedua Roma tampil menyerang dan terus melancarkan ancaman. Mereka memiliki peluang lewat sundulan Federico Fazio, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Napoli Pepe Reina.

Sementara penyerang andalan Roma Edin Dzeko gagal menciptakan gol di laga ini setelah sundulannya di penghujung laga hanya membentur tiang gawang.

Selain menjaga start yang sempurna, kemenangan atas Roma ini juga membuat Napoli untuk pertama kalinya berhasil menang dalam dua laga tandang di kota Roma (kontra AS Roma dan Lazio) dalam dua musim beruntun di ajang Serie A.

Kemenangan atas Roma ini juga membuat tim asuhan Maurizio Sarri tersebut kini berhasil memimpin klasemen sementara Serie A dengan keunggulan hingga lima poin, setelah di laga lainnya sang juara bertahan Juventus takluk 2-1 dari Lazio. Jarak tersebut bisa diperkecil oleh Inter Milan jika mereka mampu menang di laga derby kontra AC Milan, Senin (16/10) dini hari WIB.

Berita Terkait:


 

w88.com