Palacio Bawa Inter Raih 3 Angka dari Milan

Palacio Bawa Inter Raih 3 Angka dari Milan

Gol semata wayang Rodrigo Palacio sukses membawa Inter Milan menang 1-0 atas AC Milan pada lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu atau Senin (23/12/2013) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inter berada di peringkat kelima klasemen Serie-A dengan poin 31, tertinggal 15 angka dari Juventus di puncak. Sementara itu, Milan masih terpuruk di posisi ke-13 dengan perolehan poin 19.

Kedua tim sebenarnya mampu bermain dengan tempo cepat sejak menit-menit awal. Inter memperoleh peluang pertama melalui Rodrigo Palacio pada menit kedelapan. Namun, bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Milan, Christian Abbiati.

Milan langsung membalas. Kali ini giliran Kaka yang beraksi di dalam kotak penalti pada menit ke-12. Setelah melewati dua pemain belakang Inter, Kaka kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola tendangannya itu masih dapat ditepis oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Sepanjang babak pertama, kedua tim silih berganti melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan masing-masing. Namun, para pemain belakang kedua kubu tampil cukup disiplin sehingga membuat sejumlah serangan itu gagal dikreasikan menjadi gol.

Pada menit ke-34, Milan kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Nigel de Jong. Akan tetapi, lagi-lagi upaya itu belum membuahkan hasil karena bola sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok oleh bek Inter.

Lima menit sebelum babak pertama usai, giliran tuan rumah yang menekan Milan. Pada menit ke-41, Palacio dijatuhkan oleh Christian Zapata di kotak penalti seusai menerima umpan Saphir Sliti Taider. Sayang, wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran sehingga skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan masih berjalan tinggi. Pelatih Inter, Walter Mazzarri, pun memasukkan Zdravko Kuzmanovic dan Mateo Kovacic untuk menambah daya gedor skuadnya. Milan mengganti Kevin Constant dan Riccardo Saponara dengan Urby Emanuelson dan Alessandro Matri.

Mario Balotelli mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Milan pada menit ke-55. Menerima umpan matang Sulley Muntari, Balotelli lolos dari jebakan offside. Namun, lagi-lagi upaya itu belum membuahkan hasil karena tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Inter.

Pada menit ke-80, giliran tuan rumah yang memberikan ancaman. Akan tetapi, Abbiati mampu membuat penyelamatan gemilang saat menahan bola tendangan Kuzmanovic dari dalam kotak penalti.

Sepuluh menit terakhir, Inter kembali menekan Milan. Gol yang ditunggu-tunggu publik Giuseppe Meazza pun tercipta ketika Palacio sukses mencetak gol cantik pada menit ke-86. Menerima umpan silang Fredy Guarin, Palacio menyontek bola dengan tenang yang masuk ke pojok kanan gawang Milan.

Tensi pertandingan sempat meningkat pada injury time. Wasit pun memberikan kartu merah terhadap Muntari setelah terlihat mendorong Kuzmanovic hingga jatuh ke tanah. Meski Milan terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, skor 1-0 untuk Inter tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan Inter menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 15 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari 14 percobaan.

Susunan pemain: Inter: 1-Samir Handanovic, 5-Juan, 14-Hugo Armando Campagnaro, 35-Rolando, 2-Jonathan, 4-Javier Zanetti (17-Zdravko Kuzmanovic 68), 19-Esteban Cambiasso (9-Mauro Icardi 82), 21-Saphir Sliti Taider (10-Mateo Kovacic 57), 55-Yuto Nagatomo, 8-Rodrigo Palacio, 13-Fredy Guarin Pelatih: Walter Mazzarri

Milan: 32-Christian Abbiati, 2-Mattia de Sciglio, 17-Christian Zapata, 21-Kevin Constant (28-Urby Emanuelson 45), 25-Daniele Bonera, 4-Sulley Muntari, 16-Andrea Poli (11-Giampaolo Pazzini 87), 34-Nigel de Jong, 8-Riccardo Saponara (9-Alessandro Matri 76), 22-Kaka, 45-Mario Balotelli Pelatih: Massimilano Allegri

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Berita Terkait:


 

w88.com