Farina Ingin Lindungi Del Piero

Alessandro Del Piero dihadang

Pelatih Sydney FC, Frank Farina, sangat mencemaskan kondisi kebugaran Alessandro Del Piero. Striker senior Italia itu dipastikan absen di laga penghujung 2012 lantaran cedera.

Farina kesal melihat Del Piero menjadi sasaran empuk pelanggaran para pemain Central Coast pada pertandingan Kamis, 27 Desember 2012. Wajar saja jika mantan striker Juventus itu mengalami cedera di kakinya.

“Alessandro mengalami sakit di bagian tendon achilles dan betis setelah laga Kamis lalu. Dia dilanggar sebanyak delapan atau 10 kali selama pertandingan,” ujar Farina seperti dilansir ABC.

Akibatnya, Del Piero dinyatakan tidak fit dan absen mengikuti latihan akhir pekan ini. Farina pun memastikan pemain kelahiran 38 tahun silam itu tidak diboyong saat Sydney menyambangi Adelaide United, Senin, 1 Januari 2013.

“Cedera Alessandro adalah kerugian dan kami merasa malu kepada Adelaide. Saya ingin perlindungan ekstra bagi dia saat di lapangan,” kata Farina.

“Kami melakukan permainan fisik dan Alessandro adalah pemain dewasa yang bisa mengendalikan dirinya. Tapi, kalau terus-menerus dihantam, dia akan selalu absen karena cedera. Saya berharap dia cepat pulih.”

Nama Del Piero pun melengkapi daftar pemain cedera Sydney yang bakal absen menghadapi Adelaide, termasuk Ivan Necevski, Fabio, Pascal Bosschaart, Jason Culina, Joel Chianese, Mitch Mallia, Kruno Lovrek dan Paul Reid.

Berita Terkait:


 

w88.com