Pemain Berselisih, Swedia Latihan Tertutup

Pemain Berselisih, Swedia Latihan Tertutup

Swedia memilih untuk berlatih tertutup tanpa keberadaan pihak luar sama sekali pada Sabtu (11/6), ketika bersiap menghadapi Irlandia dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Eropa 2016, menyusul sejumlah perselisihan antara para pemain dan pelatih pada sesi latihan.

Sejumlah kata kasar sempat terlontar di antara penyerang John Guidetti dan gelandang Albin Ekdal, Jumat. Guidetti juga bertikai dengan asisten pelatih Peter Wettergren.

Hal itu memicu Swedia memutuskan untuk tidak membuka sesi latihan Sabtu kepada media, yang biasanya berlangsung selama 15 menit, demikian laporan Reuters.

Petugas pers Niklas Bodell belakangan menjelaskan alasan kepada wartawan bahwa sesi latihan tanpa keberadaan pihak luar lantaran tim ingin berkonsentrasi berkaitan dengan rincian taktik sebelum pertandingan lawan Irlandia di Paris, Senin.

Swedia menepis adanya perselisihan di timnya, di mana Marcus Berg, rival Guidetti untuk satu tempat di tim inti selain kapten Zlatan Ibrahimovic, mengatakan bahwa hal yang dilihatnya itu sama sekali bukan masalah besar.

“Hal itu terjadi di klub setiap hari. Itu tidak sering terjadi di tim nasional, namun itu terkadang terjadi pada permainan-permainan di tim kecil,” kata penyerang klub Panathianikos Berg kepada para pewarta.

Ia menambahkan, “Ada beberapa pecundang buruk, dan beberapa pemenang buruk yang mengejek mereka. Beberapa pihak menanggapinya lebih serius daripada yang lain.”

Berita Terkait:


 

w88.com