Pemain Thailand Diminta Ikuti Rekor Sang Pelatih

Pemain Thailand Diminta Ikuti Rekor Sang Pelatih

Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang meminta pemain bisa mengikuti jejaknya yang belum pernah merasakan kekalahan di kandang Indonesia. Thailand akan menghadapi Indonesia di final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12) malam WIB.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Kiatisuk sudah beberapa kali menghadapi Indonesia, setidaknya di level SEA Games dan Piala AFF. Selama bertemu Indonesia di kandangnya, Kiatisuk belum pernah menelan kekalahan.

Pada SEA Games 1997 di Jakarta, Kiatisuk turut membantu Thailand meraih medali emas dengan mengalahkan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta lewat adu penalti. Bahkan, selama pertandingan grup hingga semi-final, Thailand hanya sekali bermain imbang.

Sedangkan di ajang Piala AFF, Kiatisuk juga sukses menundukkan Indonesia di kandangnya pada 2002. Walau Kiatisuk gagal mengeksekusi bola dari titik putih, Thailand akhirnya memastikan gelar juara setelah menang adu penalti.

“Saya tidak begitu yakin dengan generasi sebelumnya, tapi saya tidak pernah kalah dari Indonesia di kandang mereka. Para pemain bisa mengikuti catatan itu,” ujar Kiatisuk.

Berita Terkait:


 

w88.com