Persib Berhasil Kalahkan Sriwijaya 1-0

Persib Berhasil Kalahkan Sriwijaya 1-0

Persib Bandung berhasil menuai kemenangan pada laga perdana mereka di Piala Presiden 2018. Itu setelah, mereka menundukkan Sriwijaya FC (SFC) dengan skor tipis 1-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1) petang.

Babak pertama Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Ancaman pertama diberikan SFC lewat tendangan Novan Setya Sasongko. Namun bola masih melambung di atas gawang Persib.

Persib juga memberikan tekanan. Tapi upaya skuat yang dilatih Roberto Carlos Mario Gomez itu masih bisa diredam dengan baik oleh tim Laskar Wong Kito.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Namun baik SFC maupun Persib masih menemui kebuntuan.

Persib mendapatkan peluang emas melalui Ezechiel N’Douassel pada menit ke-31, setelah melewati kawalan Bio Paulin di tengah dan Mamadou N’Diaye melalui aksi solo run. Tapi sayang, sepakannya di dalam kotak penalti masih melebar.

SFC yang dimotori dengan kecepatan Alberto Goncalves, Muhammad Nur Iskandar, serta agresivitas Makan Konate, terus memberikan tekanan. Tapi selalu bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Persib.

Skor 0-0, menutup babak pertama.

Babak kedua Kedua tim tak mengendurkan serangan mereka di babak ini. Persib memberikan ancaman lewat tendangan bebas Michael Essien sedikit di luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya masih belum berbuah gol.

SFC juga secara perlahan mencoba menguasai permainan. Tekanan demi tekanan coba diberikan tim yang dilatih Rahmad Darmawan itu ke lini pertahanan tim Maung Bandung.

Hingga akhirnya Persib berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-55. Adalah Oh In Kyun yang berhasil membobol gawang SFC yang dikawal Teja Paku Alam, lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, SFC mencoba tampil lebih menekan. Tendangan bebas Syahrian Abimanyu berhasil ditepis kiper Persib, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Persib pun tak mengendurkan serangan mereka. Tendangan bebas Supardi Nasir hanya membentur mistar gawang SFC.

Di sisa waktu yang ada, SFC masih belum bisa mencetak gol. Skor 1-0, untuk kemenangan Persib bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berita Terkait:


 

w88.com