Phil Neville: Target Juara Liga Europa Bisa Jadi ‘Boomerang’ Untuk MU

Phil Neville: Target Juara Liga Europa Bisa Jadi ‘Boomerang’ Untuk MU

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville mengatakan skuat Setan Merah bisa kesulitan dengan tekanan yang mereka hadapi di final Liga Europa melawan Ajax, Kamis (25/5).

Premier League telah berakhir dan Manchester United masih harus melakoni partai puncak di kompetisi kasta kedua Eropa. Segala kemampuan siap dikerahkan demi mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Tentu saja hal tersebut akan memberikan tekanan lebih pada pasukan Jose Mourinho.

“Ketakutan saya untuk Manchester United di final adalah mereka terbebani oleh tekanan karena harus memenangkan pertandingan untuk bisa masuk ke Liga Champions musim depan,” kata Neville kepada BBC dikutip dari dailystar.co.uk (23/5).

“Jika United menuju Stockholm dan finis empat besar Premier League setelah memenangkan EFL Cup, saya rasa mereka akan jauh lebih rileks. Sebaliknya sekarang Manchester United tergantung hanya pada satu saja,”

“Hasil pertandingan Rabu [Kamis dini hari WIB, Red] seperti masalah hidup-mati bagi mereka dan itu situasi berbahaya melawan tim muda Ajax yang benar-benar hebat.”

Mourinho mempersiapkan ini dengan sematang-matangnya. Dia bahkan memainkan pemain muda United pada laga terakhir Premier League mereka melawan Crystal Palace. Selain itu Manchester United juga masih diganggu masalah cedera yang membuat pilihan Mourinho untuk pertandingan ini tak banyak. Namun bila kalah, mereka masih bisa bermain di Liga Europa musim depan karena menjuarai EFL Cup.

Berita Terkait:


 

w88.com