Prediksi Belgia vs Inggris, Play-off Tempat Ketiga Piala Dunia 14/07/2018

Prediksi Belgia vs Inggris, Play-off Tempat Ketiga Piala Dunia 14/07/2018

Berita Bola  Inggris menghadapi Belgia dalam laga play-off memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7) pukul 21:00 WIB.

Mimpi timnas Inggris melaju ke babak final pupus di tangan Kroasia. Padahal The Three Lions sudah memimpin dulu pada menit ke-5 melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, Kroasia mampu bangkit, mencetak dua gol balasan melalui Ivan Perisic di menit ke-68 dan Mario Mandzukic di menit ke-109.

Dengan begitu Inggris harus bertemu Belgia lagi namun kali ini kedua tim memperebutkan peringkat ketiga yang akan digelar pada hari Sabtu malam.

Di sisi lain, nasib serupa dialami kubu Belgia yang juga tersingkir di babak semifinal oleh Prancis (kalah 1-0). Padahal Setan Merah sebelumnya digadang-gadang menjadi favorit kuat untuk meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini karena memiliki materi pemain di atas rata-rata.

Selain itu, dari babak grup hingga perempat final, Belgia berhasil terus menerus mencatatkan kemenangan, termasuk atas tim kuat Brasil.

Advertisement

Namun, semua pencapaian bagus itu tak berarti apa-apa setelah Samuel Umtiti menanduk bola ke gawang Belgia pada menit ke-51 dan membuat impian Belgia terhenti di babak semifinal.

Kedua tim ini sudah bertemu pada babak fase grup dan Belgia keluar sebagai pemenangnya dengan skor tipis 1-0. Kami berharap The Red Devils bisa tampil lebih baik dari pertemuan tersebut.

Prediksi skor: Belgia 2-1 Inggris.

Head-to-head Belgia vs Inggris

Belgia dan Inggris bertemu untuk kedua kalinya di Piala Dunia ini setelah Belgia menang 1-0 di babak grup. Sebelum itu Inggris hanya kalah satu kali dari 21 pertemuan mereka sebelumnya melawan Belgia, menang 15 kali dan imbang lima.

Statistik Pertandingan Belgia vs Inggris

Belgia dan Inggris adalah tim pertama yang berhadapan dua kali di turnamen Piala Dunia sejak Turki bertemu Brasil dua kali di Piala Dunia 2002. Belgia pernah bermain pada play-off ini sebelumnya, meraih posisi keempat pada tahun 1986 setelah kalah 4-2 melawan Prancis. Belgia kalah hanya dua kali dari 26 pertandingan mereka di bawah Roberto Martinez. Yang pertama terjadi pada bulan September 2016 (0-2 lawan Spanyol), dan yang terakhir 0-1 lawan Prancis di semifinal). Satu-satunya play-off tempat ketiga Piala Dunia yang pernah dijalani Inggris sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 1990. Mereka menghadapi Italia dan kalah 2-1. Striker Romelu Lukaku telah mencetak 23 gol dalam 23 penampilannya di bawah Roberto Martinez untuk Belgia, meskipun dia tidak mencetak gol dalam tiga laga teranyarnya. Harry Kane hanya mencatatkan satu tembakan on target dalam tiga pertandingan terakhir Piala Dunia gol penalti melawan Kolombia di babak 16 besar. Kekalahan Inggris dari Kroasia dalam pertandingan terakhir mereka adalah kekalahan kompetitif ke-100. Enam kekalahan kompetitif terkininya terjadi di turnamen besar (lima di Piala Dunia, satu di Euro).

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Inggris

Belgia:  Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Meunier, Chadli, Witsel, Fellaini, De Bruyne, Hazard, Lukaku.

Inggris:  Pickford, Jones, Stones, Maguire, Alexander-Arnold, Rose, Dier, Alli, Lingard, Sterling, Kane.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com