RD Akan Panggil Dua Pemain Timnas U-19

RD Akan Panggil Dua Pemain Timnas U-19

Rahmad Darmawan Timnas Press

Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, akan segera mengumpulkan 38 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang SEA Games 2013. Dia juga akan memanggil dua pemain timnas U-19.

“Ada 38 pemain yang akan saya panggil. Ada beberapa pemain tambahan. Mereka akan masuk ke pemusatan latihan pada 6 Oktober di Yogyakarta,” ujar RD di Palembang, Senin (30/9/2013).

Di antara nama-nama pemain yang dipanggil, kata RD, akan ada dua pemain yang berasal dari timnas U-19. Meski tidak mau menyebutkan nama secara jelas, RD mengindikasikan dua pemain tersebut berposisi gelandang dan bek, yang diduga adalah Evan Dimas, Hansamuyama, atau Ilham Udin Armaiyn.

“Saya akan panggil tambahan dua pemain dari timnas U-19. Dia adalah pemain tengah dan belakang. Saya tidak mau menyebutkan,” kata RD.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 6 Oktober mendatang. Selama pemusatan latihan tersebut, RD akan melakukan beberapa kali ujicoba baik dengan tim lokal atau di luar negeri.

“Kami akan kumpul tanggal 6 Oktober. Tanggal 7 Oktober kami mulai latihan. Nanti tanggal 26-27 Oktober kami akan ujicoba dengan tim lokal. Kenapa tim lokal, saya ingin anak-anak ujicoba dengan lawan yang levelnya biasa. Setelah itu ada empat ujicoba ke luar negeri,” lanjut RD.

“Ujicoba di luar negeri pada 7 dan 9 November di Hong Kong. Setelah itu 12 dan 14 November akan ujicoba di Yordania. Sepulang dari sana, 10 hari menjelang pemberangkatan ke SEA Games ada ujicoba lagi dengan tim lokal,” kata pelatih 46 tahun itu.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com