Real Madrid Hanya Raih Hasil Imbang Kontra Numancia 2-2

Real Madrid Hanya Raih Hasil Imbang Kontra Numancia 2-2

Real Madrid berhak lolos ke perempat-final Copa del Rey, meski hanya bermain imbang 2-2 kontra Numancia di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (11/1) dini hari WIB, karena unggul agregat 5-2.

Los Blancos memasuki leg kedua ini dengan keuntungan menang 3-0 di leg pertama yang berlangsung di markas Numancia pada pekan lalu. Pertandingan ini sempat menguras energi El Real setelah Guillermo Fernandez masuk sebagai pengganti dan mencetak dua gol.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melakukan sepuluh perubahan dari tim yang menjalani starter kontra Celta Vigo di ajang La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Hanya Nacho yang tetap dengan posisinya, sedangkan Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Marcos Llorente, Dani Ceballos, dan Borja Mayoral mendapat kesempatan tampil.

Tuan rumah sudah unggul lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Lucas Vazquez berhasil meneruskan umpan crossing Dani Carvajal dengan sundulan kepala.

Mayoral mencoba peruntungan dengan tendangan dari jarak 24 yard ketika Real Madrid ingin memburu gol kedua, tapi usahanya hanya melebar.

Peluang pertama Numancia datang pada menit ke-30 ketika Marc Mateu mengirim umpan crossing ke arah Higinio Marin, namun Nacho melakukan clearance yang vital.

Numancia kehilangan Higinio yang mengalami cedera hamstring, namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45 ketika Guillermo sukses memaksimalkan umpan crossing Mateu, padahal ia baru masuk ke lapangan empat menit sebelumnya.

Ceballos dan Mayoral memiliki peluang bagus ketika pertandingan babak kedua berjalan enam menit, namun tidak ada yang berbuah hasil.

Pada menit ke-56, Real Madrid terus menekan. Usaha tendangan Nacho hanya melambung di atas mistar gawang.

Vazquez akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus membawa Real Madrid unggul lagi pada menit ke-59. Ia meneruskan umpan sundulan Mayoral dengan sontekan dari jarak dekat.

Guillermo memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan buat NUmancia pada menit ke-73 setelah masuk ke dalam kotak penalti Real Madrid, namun ia gagal menaklukkan Kiko Casilla.

Guillermo akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus menyamakan kedudukan untuk Numancia pada menit ke-82 ketika ia meneruskan umpan crossing Saul Garcia dengan sundulan kepala.

Numancia harus bermain dengan sepuluh pemain di pengujung laga setelah Dani Calvo mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat pelanggaran terhadap Isco.

Berita Terkait:


 


w88.com