Real Madrid Tolak Berikan Guard of Honour Pada Barcelona

Real Madrid Tolak Berikan Guard of Honour Pada Barcelona

– Real Madrid menolak memberikan Guard of Honour kepada Barcelona saat kedua tim bertemu dalam laga El Clasico di Camp Nou bulan depan. Hal itu ditegaskan oleh pelatih Zinedine Zidane.

Tim asuhan Ernesto Valverde saat ini sedang unggul sembilan poin di puncak klasemen La Liga atas Atletico Madrid. Namun, mereka bisa menjauh 12 poin apabila meraih kemenangan atas Leganes.

Guard of Honour merupakan penghormatan yang dilakukan oleh klub pada lawannya yang baru saja meraih gelar juara. Hal ini sudah biasa terjadi dalam pertandingan sepakbola dunia, termasuk di La Liga.

Tapi, Zidane menegaskan bahwa Madrid tidak akan melakukan Guard of Honour kepada Barcelona apabila berhasil mengunci gelar sebelum pertandingan El Clasico. Sebab, tim Catalan juga tidak melakukannya saat Los Blancos baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu.

“Kami tidak akan memberi mereka Guard of Honour. Anda akan bertanya tentang hal itu lagi dan saya sudah memberikan jawaban saya,” kata Zidane di situs resmi klub.

“Sangat jelas dan saya tidak akan membicarakan ini lagi. Ini adalah keputusan saya. Kami tidak akan memberi mereka Guard of Honour. Barcelona mematahkan tradisi dan itu sudah tidak lagi.”

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com