Rekor-rekor Ronaldo Usai Lawan Hungaria

Rekor-rekor Ronaldo Usai Lawan Hungaria

Cristiano Ronaldo menciptakan banyak rekor setelah mencetak dua gol ketika Portugal ditahan imbang Hungaria 3-3 pada laga terakhir Grup F di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6).

Dua gol Ronaldo membantu Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Meski tidak pernah menang di Grup F, Portugal tetap lolos ke fase gugur setelah menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Rekor pertama yang diciptakan Ronaldo sudah terjadi ketika pertandingan babak pertama dimulai. Bintang Real Madrid itu menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di putaran final Piala Eropa: 17 pertandingan.

Sebelum pertandingan dimulai, Ronaldo memiliki jumlah penampilan yang sama dengan Lilian Thuram (Perancis) dan Edwin van der Sar (Belanda) yang sama-sama mengoleksi 16 pertandingan.

Ronaldo sebelumnya menjadi pemain Portugal dengan caps terbanyak sepanjang sejarah: 128 pertandingan. Rekor itu diraihnya ketika Portugal menghadapi Austria, 18 Juni lalu.

Rekor selanjutnya yang diciptakan Ronaldo adalah, seperti dikutip dari Reuters, mantan pemain Manchester United itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat putaran final Piala Eropa: 2004, 2008, 2012, dan 2016.

Tambahan dua gol membuat Ronaldo kini sudah mengoleksi delapan gol di putaran final Piala Eropa. CR7 hanya terpaut satu gol dari rekor sembilan gol yang dipegang legenda timnas Perancis, Michel Platini.

Jika digabung dengan gol di babak kualifikasi, maka Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak. Total, pemain 31 tahun itu sudah mencetak 28 gol di babak kualifikasi dan putaran final Piala Eropa.

Portugal sendiri menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang bermain imbang di tiga pertandingan fase grup. Portugal juga menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang lolos ke fase gugur tanpa pernah menang di babak grup.

Berita Terkait:


 

w88.com