Ribery Pertimbangkan Main di MLS

Ribery Pertimbangkan Main di MLS

Tahun ini, gelandang Bayern Muenchen, Frank Ribery, berhasil meraih banyak penghargaan. Ribery pun berpeluang meraih gelar Pemain Terbaik 2013 setelah menjadi kandidat peraih trofi Ballon d’Or.

Namun, setiap pesepakbola akan mendapati masa senjanya, terutama ketika mereka telah menginjak usia 35 tahun atau lebih. Menanggapi hal ini, Ribery pun mengungkapkan apabila dirinya ingin terus bermain hingga ia merasa sudah cukup. Ribery mempertimbangkan untuk merumput di Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer (MLS).

“Saya berharap dapat terus bermain di tingkat ini selama saya bisa, tapi saya tidak memikirkan tentang hal itu. Saya sedang menikmati masa-masa seperti ini,” ujar Ribery kepada Bild , Senin (23/12/2013).

“Saya telah berusia 30 tahun, dan saya semakin tua. Beberapa tahun lagi saya tidak akan bisa bermain seperti ini lagi, tapi saya akan berusaha untuk menekan masa senja saya sebisa mungkin,” terang Ribery.

Kontrak Ribery akan berakhir empat musim lagi ketika ia telah berusia 34 tahun. Ribery dengan sadar diri mengungkapkan apabila bermain di Eropa dalam usia setua itu adalah hal yang mustahil.

“Di Eropa, tidak akan ada klub (yang mengontraknya), tapi akan jadi bonus untuk saya apabila bisa bermain di benua lain,” Ribery melanjutkan.

“Saya bisa saja hijrah ke negara seperti Amerika Serikat, atau mungkin Uni Emirat Arab, tapi saya tidak akan menghitung masa itu dalam perjalanan karier saya,” imbuh Ribery.

Akan tetapi, walau berniat bermain di liga yang jauh dari Jerman, Ribery dengan tegas mengatakan apabila dirinya ingin berusaha selama mungkin untuk membela Die Rotten , julukan untuk Muenchen.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com