Ricuh, FA Jatuhkan Denda Pada Chelsea dan Everton

Ricuh, FA Jatuhkan Denda Pada Chelsea dan Everton

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman kepada Chelsea dan Everton. Kedua tim ini sempat terlibat kericuhan saat bertemu di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Rabu 11 Februari 2015.

FA menjatuhkan denda kepada Chelsea dan Everton masing-masing sebesar £30 ribu atau setara Rp5,9 miliar. The Blues dan The Toffees dianggap tak bisa mengendalikan pemainnya di lapangan hijau.

Kericuhan dalam laga tersebut terjadi pada menit 88. Gelandang Everton, Gareth Barry menerima kartu kuning kedua karena menjegal Willian. Usai kejadian tersebut, beberapa pemain terprovokosi dan sempat terjadi keributan.

“Melihat insiden pada menit 86 dalam laga kedua tim, 11 Februari 2015, Chelsea dan Everton dianggap gagal untuk mengendalikan pemain mereka dan atau/menahan dari perilaku provokatif,” demikian bunyi pernyataan resmi FA seperti dilansir Soccerway .

“Tuduhan untuk Chelsea lainnya adalah para pemain mengerubungi wasit dan/atau terlibat dalam konfrontasi massal. Chelsea dan Everton menerima hukuman mereka dan juga mendapatkan denda untuk peringatan di masa depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Laga di Stamford Bridge tersebut berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Tuan rumah memastikan kemenangan lewat gol tunggal Willian di menit 89.

Berita Terkait:


 

w88.com