Ronaldo Datang ke Juventus, Kenapa Buruh Pabrik Mobil Fiat Mogok?

Ronaldo Datang ke Juventus, Kenapa Buruh Pabrik Mobil Fiat Mogok?

Berita Terbaru Mengapa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus memicu aksi mogok buruh-buruh pabrik mobil Fiat? Apa hubungannya? Begini ceritanya.

Sebagian pekerja di pabrik mobil Fiat berencana untuk mogok usai penandatanganan Cristiano Ronaldo senilai 131 juta dolar. Mereka mengatakan perusahaan mobil seharusnya berinvestasi pada karyawannya “daripada memperkaya hanya satu orang saja,” menurut laporan di Italia.

Klub sepakbola Italia itu dimiliki oleh keluarga Agnelli, yang juga memiliki 30 persen saham di Fiat Chrysler Automobiles melalui perusahaan induknya, Exor.

Para pekerja dari serikat buruh USB marah terhadap kesepakatan empat tahun klub dengan sang striker Portugal tersebut, yang kedatangannya diumumkan pada hari Selasa, tiga jam sebelum dimulainya semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia.

“Tidak dapat diterima bahwa sementara (pemilik) meminta pekerja untuk berkorban secara ekonomi selama bertahun-tahun, pemilik yang sama memutuskan untuk menghabiskan ratusan juta euro untuk pembelian pemain,” kata serikat buruh dalam sebuah pernyataan. “Pemilik harus berinvestasi dalam model [bisnis] mobil yang menjamin masa depan ribuan orang daripada memperkaya hanya satu [orang saja: Ronaldo].”

Advertisement

Pekerja di pabrik Melfi di Italia selatan akan menyelesaikan pekerjaan mereka pada pukul 10 malam Minggu, dan tetap mogok sampai jam 6 sore Selasa, BBC News melaporkan.

Fiat workers in the Italian town of Melfi are so angry over Juventus buying Cristiano Ronaldo they are going on strike.

Here’s why: https://t.co/E7fm4GpFTw pic.twitter.com/JWdsYa3cZP

— ESPN FC (@ESPNFC) July 11, 2018

Pemogokan itu, bagaimanapun, kemungkinan akan berdampak minimal karena pabrik itu hanyalah salah satu dari tujuh pabrik Fiat di Italia dan serikat buruh USB tidak mewakili semua pekerja di sana.

Juara Serie A Juventus mendapatkan Ronaldo, kapten tim nasional Portugal, dari Real Madrid dalam salah satu kesepakatan transfer termahal sepanjang masa. Harga saham Juventus melonjak hampir 40 persen ketika langkah transfer itu diumumkan.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com