Sempat Tertinggal, Barca Gebuk Getafe 5-2

Sempat Tertinggal, Barca Gebuk Getafe 5-2

 

Barcelona bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Getafe untuk kemudian menang 5-2 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Minggu (22/12/2013). Pada laga ini, Pedro Rodriguez menjadi bintang dengan mencetak tiga gol pada babak pertama.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali menempati puncak klasemen Liga BBVA, menggeser Atletico Madrid yang sebelumnya bertakhta selama 24 jam. Barcelona dan Atletico sama-sama mengemas 46 poin, tetapi Barcelona unggul selisih gol ketimbang Atletico.

Barcelona dikejutkan dua gol cepat tuan rumah. Pada menit ke-10, aksi individu Sergio Escudero dari sisi kini diteruskan tembakan mendatar yang bersarang di gawang Barcelona.

Empat menit kemudian, Getafe kembali mencetak gol. Kali ini, umpan sepak pojok Pedro Leon disambut sundulan Lisandro Lopez yang terkawal di depan gawang Barcelona. Kiper Jose Pinto pun hanya terdiam melihat gawangnya kembali bobol.

Akan tetapi, Barcelona ternyata bangkit. Adalah Pedro yang bermain luar biasa untuk membalikkan skor pada babak pertama.

Gol pertama Pedro lahir pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas, Pedro dengan cerdik melambungkan bola ke arah gawang Getafe. Bola sempat mengenai tangan kiper Miguel Angel Moya, tetapi tetap masuk ke gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-41, Pedro mencetak gol kedua. Dari sisi kiri, Pedro menusuk ke jantung pertahanan Getafe yang dilanjutkan tembakan keras dan menghujam pojok atas gawang Getafe. Skor kini 2-2.

Dua menit berselang, Pedro lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor. Dari sebuah kemelut, Pedro melepaskan tendangan kaki kiri yang menggetarkan jala Getafe untuk ketiga kalinya. Babak pertama berakhir 3-2 untuk keunggulan Barcelona.

Pada babak kedua, Barcelona menambah dua gol lagi. Pada menit ke-68, umpan Pedro diselesaikan tendangan voli kaki kiri oleh Fabregas yang mengoyak jala Getafe.

Tak lama kemudian, Barcelona mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain Getafe terhadap Pedro. Fabregas yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-72, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 5-2.

Susunan pemain

Getafe: 1-Miguel Angel Moya; 20-Juan Valera, 2-Alexis Ruano, 4-Lisandro Lopez, 18-Sergio Escudero; 23-Borja Fernandez, 24-Pedro Mosquera; 14-Pedro Leon, 7-Angel Lafita (10-Jaime Gavilan 80), 17-Diego Castro (8-Pablo Sarabia 72); 9-Ciprian Marica (11-Adrian Colunga 60) Pelatih: Luis Garcia

Barcelona: 13-Jose Pinto; 22-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 24-Sergi Roberto, 16-Sergio Busquets (15-Marc Bartra 89), 8-Andres Iniesta; 9-Alexis Sanchez, 4-Cesc Fabregas (17-Alex Song 85), 7-Pedro Rodriguez (20-Cristian Tello 80) Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Alberto Undiano

 

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com