Simon Mignolet Cemas Dengan Isu Transfer Penjaga Gawang ke Liverpool

Simon Mignolet Cemas Dengan Isu Transfer Penjaga Gawang ke Liverpool

Merseyside – Kiper utama Liverpool Simon Mignolet, merasa cemas dengan segala isu yang mengaitkan klubnya dengan sejumlah kiper hebat lain di musim panas tahun ini.

Pada awal musim lalu posisi penjaga gawang Liverpool sempat menjadi ajang duel sengit bagi Loris Karius dan Mignolet. Keduanya berebut perhatian dari pelatih Jurgen Klopp untuk bisa jadi pilihan pertama di bawah mistar gawang The Reds.

Sayangnya Klopp tidak dibuat pusing dengan penampilan baik tapi justu sebaliknya. Berulang kali manajer asal Jerman itu harus melakukan rotasi karena belum juga yakin dengan pilihannya. Meski masih punya satu nama lain dalam diri Alex Manninger, ia kemudian memutuskan untuk menjadikan Mignolet sebagai kiper utama di musim 2016/2017.

Meski sudah mengumpulkan 28 laga dan 2520 menit bertanding di Premier League ketimbang Karius yang ‘hanya’ punya 10 laga dan 900 menit, rupanya posisi Mignolet belumlah aman. Di bursa transfer yang sebentar lagi akan resmi dibuka, Liverpool malah dikabarkan akan merekrut penggawa baru untuk posisi kiper.

Terhitung ada nama Marc-Andre Ter Stegen, Joe Hart, dan yang paling santer Iker Casillas. Kiper legendaris asal Spanyol yang pernah berbaju Real Madrid ini dianggap jadi kandidat paling kuat untuk mengenakan jersey bernomor punggung satu Merseyside Merah pada musim 2017/2018.

Mignolet sendiri merasa cukup was-was dengan semua isu transfer ini. Meski begitu eks kiper Sunderland itu sadar betul semua ini sudah menjadi resiko bermain di tim besar.

“Semua orang mungkin berpikir aku bersaing dengan si A atau si B, namun sebenarnya tidak begitu. Aku berjuang melawan Manuel Neuer, Ter Stegen, Joe Hart, dan bahkan Iker Casillas. Aku tahu semua nama itu berseliweran dan juga tahu bahwa apa yang sudah aku lakukan musim ini akan dilupakan,” papar Mignolet pada Liverpool Echo.

“Saat ini aku sudah berusia 29 tahun. Aku tahu apa yang akan terjadi saat anda merupakan penjaga gawang Liverpool. Meskipun anda punya penampilan bagus atau buruk, koreksi akan selalu ada. Selalu seperti itu,” tandasnya kemudian.

Berita Terkait:


 

w88.com