Simon Mignolet Terancam Keluar Dari Tim Utama Liverpool, Ini Sebabnya

Simon Mignolet Terancam Keluar Dari Tim Utama Liverpool, Ini Sebabnya

Liverpool – Klub Merseyside Liverpool dalam waktu dekat akan mendapat tanda tangan kiper Mainz 05, Loris Karius dalam bursa transfer musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran kunci bersama kaptennya Julian Baumgartlinger di Bundesliga.

Mainz saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan 50 poin dari 34 pertandingan. Dengan hasil ini mereka berhasil memastikan diri tampil di Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Menurut laporan dari media Jerman, Kicker, mengatakan baik Karius maupun Baumgartlinger akan meninggalkan klubnya di bursa transfer musim ini. Jurgen Klopp yang selama ini mengagumi penampilan Karius di bawah mistar gawang langsung ingin menambahkannya dalam skuad The Reds.

Sebenarnya Karius sudah pernah berada di Manchester City pada tahun 2009 dan 2011, sebelum akhirnya meninggalkan Etihad saat usia 17 ke Mainz. Sebelumnya Karius berada di tim cadangan, namun berkat kegigihannya dia berhasil memastikan diri berada di tim inti.

Pada Januari 2015, kiper ini sempat memperpanjang kontraknya yang kemudian memaksa dia tetap berada di Coface Arena hingga 2018. Dia memiliki 10 juta Euro dalam klausul untuk pelepasan dirinya dan diyakini bahwa klub Merseyside akan mencari harga yang sesuai untuk membawanya ke Anfield.

Liverpool saat ini memiliki Simon Mignolet sebagai kiper pilihan pertama. Kiper tim nasional Belgia ini dalam beberapa pertandingan tidak mampu mengamankan jaring Liverpool, hal ini kemudian membuat The Reds menderita kekalahan dan ini sedang menjadi sorotan manajemen klub.

Klopp saat ini sedang mencari pengganti Simon Mignolet, kedatangan Karius di Anfield ini berpeluang membuat Mignolet dibangkucadangkan.

Berita Terkait:


 

w88.com