Sir Alex Ferguson: Klopp Bangkitkan Gairah di Liverpool

Sir Alex Ferguson: Klopp Bangkitkan Gairah di Liverpool

MANCHESTER – Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji hasil kerja manajer Juergen Klopp di Liverpool. Ferguson menganggap bahwa Klopp membuat penampilan Liverpool kembali menarik.

Klopp datang sejak Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Pada enam bulan pertamanya, eks pelatih Borussia Dortmund itu membawa Liverpool menjadi finalis Piala Liga dan Liga Europa.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League. The Reds mengumpulkan poin sama dengan Manchester City dan Liverpool, tetapi kalah dari segi produktivitas.

Menurut Ferguson yang melatih Man United dari 1986 hingga 2013, Klopp bisa sukses bersama Liverpool di Premier League.

“Pekerjaannya di Liverpool sangat bagus. Klopp membangkitkan kembali antusiasme Liverpool di lapangan,” kata Ferguson.

Sosok asal Skotlandia tersebut juga optimistis bahwa Liverpool berpeluang menjadi salah satu penantang kuat untuk gelar Premier League musim 2016-2017.

“Kita semua bisa melihat Liverpool layak diunggulkan. Klopp sosok yang berdedikasi dan itu terlihat di lapangan,” ucap Sir Alex.

“Saya yakin dia juga seperti itu di sesi latihan karena dia punya kepribadian kuat. Karakteristik demikian penting untuk klub sebesar Liverpool,” tutur Ferguson.

Musim lalu, Juergen Klopp membawa Liverpool finis di peringkat kedelapan di Premier League. Sebelumnya, Klopp melatih Borussia Dortmund sejak 2008 dan membawa klub tersebut meraih dua trofi Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, serta menjadi finalis Liga Champions musim 2012-2013.

Berita Terkait:


 

w88.com