Soal Diving, Moyes Bicara Empat Mata dengan Januzaj

Soal Diving, Moyes Bicara Empat Mata dengan Januzaj

Aksi diving yang dilakukan Adnan Januzaj saat Manchester United menghadapi West Ham United akhir pekan lalu membuat David Moyes bicara empat mata dengan pemain bersangkutan.

Beberapa hari lalu, kritikan kepada aksi diving Januzaj datang dari bek West Ham, James Collins. Pemain asal Belgia itu terjatuh di kotak penalti meski tak ada kontak yang terjadi. Akibatnya, pemain berusia 18 tahun itu mendapat kartu kuning dari wasit.

Kritikan yang menimpa anak asuhnya itu sampai ke telinga Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu pun langsung memanggi Januzaj dan berbicara empat mata. Nasihat pun diberikan mantan pelatih Everton itu.

“Dari beberapa pertandingan sebelumnya, ia mendapat tekel keras dari lawan dan wasit tidak melakukan tindakan apa-apa. Januzaj memang salah atas tindakannya hari Sabtu lalu. Saya sudah bicara dengannya,” ujar Moyes, di situs resmi klub.

“Januzaj akan berkembang karena usianya masih muda. Ketika Anda sering mendapatkan tekel dari lawan, terkadang Anda melakukan gerakan reflek saat mengira lawan akan melakukan tekel dengan melompat meski hal itu tak terjadi,” katanya.

Moyes meminta banyak pihak jangan berlebihan dalam mengkritik Januzaj karena usianya yang baru menginjak 18 tahun. “Ya, ia memang melakukan kesalahan satu atau dua kali, tapi ia akan belajar dari kesalahannya itu dan semakin matang,” Moyes mengakhiri.

MU melanjutkan perjalanannya di Liga Primer Inggris berkunjung ke KC Stadium kandang Hull City, Kamis (26/12/2013).

Berita Terkait:


 

w88.com