Southampton Tahan Imbang Manchester City 1-1

Southampton Tahan Imbang Manchester City 1-1

Manchester City, yang berusaha bangkit setelah tidak pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, langsung menguasai permainan dan berusaha menekan Southampton.

The Saints mampu tampil disiplin di semua lini sehingga memaksa skuat asuhan Pep Guardiola sangat kesulitan mencari peluang mencetak gol di awal laga.

Sementara itu, skema tiga bek City tampak rapuh beberapa kali dengan koordinasi antara John Stones, Vincent Kompany dan Aleksandr Kolarov masih belum maksimal.

Akibatnya, hal tersebut menjadi hukuman bagi City, pada menit ke-27 kesalahan umpan Stones berhasil dicuri oleh Nathan Redmonds untuk mengelabui Claudio Bravo dan mengubah skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, City sebenarnya mampu menjebol gawang The Saints melalui sontekan Stones dari jarak dekat. Tetapi sayang sang bek gagal menebus dosa setelah gol itu dianulir karena Aguero yang juga bereaksi terhadap bola sudah berada dalam posisi offside.

City gagal mendapat peluang emas lagi di sisa waktu yang ada dengan kedisiplinan pertahanan skuat asuhan Claude Puel membuat Aguero, Sterling dan Leroy Sane tidak berdaya.

Setelah jeda, Guardiola membuat perubahan dengan mengeluarkan Kevin De Bruyne dan memasukkan Kelechi Iheanacho. Dan strategi Pep berbuah manis sepuluh menit paruh kedua berjalan, visi luar biasa Fernandinho membuat Sane mampu menembus kotak penalti dan mengirim umpan kepada Iheanacho yang dengan cepat menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-55.

Puel melihat anak asuhnya mulai banyak tertekan dan memutuskan untuk memasukkan dua pemain baru dalam tempo tiga menit, tapi yang mengejutkan, nama Dusan Tadic menjadi salah satu pemain yang ditarik keluar.

Namun, masuknya Sofiane Duval menemani Austin di depan membuat permainan The Saints meningkat. Pada menit ke-75, umpan Duval nyaris dikonversi menjadi gol oleh Austin, sayang tembakannya masih dimentahkan oleh Bravo.

Semakin menipisnya waktu membuat Guardiola kembali memasukkan penyerang, Jesus Navas dimasukkan mengganti Vincent Kompany. Jelas City mengejar kemenangan dalam sepuluh menit terakhir.

City terus mengurung pertahanan Southampton tetapi tuan rumah tetap siaga dengan serangan balik berbahaya dari The Saints di sisa waktu pertandingan, terutama pada lima menit injury time yang diberikan wasit. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta dan laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berita Terkait:


 

w88.com