Tekuk Liverpool, Man.City Buntuti Arsenal

Tekuk Liverpool, Man.City Buntuti Arsenal

Hasil Liga Inggris 2013-2014 antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (27/12/2013) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Skor Liverpool vs Manchester City ini tak hanya mendongkel Liverpool dari puncak klasemen, pun juga melanjutkan tren sempurna City di kandang sendiri.

City nyaris memulai laga dengan apik kala kerjasama Negredo dan Navas diselesaikan nama terakhir, namun bola eksekusinya masih menerpa tiang gawang.

Selanjutnya, justru Liverpool yang membombardir pertahanan City. Menit 20, umpan terobosan Suarez berhasil meloloskan Sterling dan ia sukses menjebol gawang Hart. Namun gol harus dianulir karena Sterling dianggap sudah terjebak offside. Padahal dalam tayangan ulang jelas terlihat bahwa Kolarov begitu terlambat menerapkan jebakan offside tersebut.

Namun pada akhirnya Liverpool memimpin lebih dulu di menit 24. Umpan terobosan Suarez dikejar dan diterima dengan apik oleh Sterling untuk kemudian ia melewati Hart. Sterling lantas mempersilahkan Philippe Coutinho untuk menyelesaikan peluang itu. 0-1!

Skor berimbang di menit 31. Adalah Vincent Kompany yang sukses memenangi duel udara melawan Skrtel dan bola tandukannya keras meluncur ke gawang Mignolet. 1-1!

Menit 40, Liverpool memperagakan permainan brilian di pertahanan City yang melibatkan Sterling, Suarez, dan Coutinho. Namun Hart pun tak kalah brilian dalam membendung bola tembakan Coutinho di depannya.

Babak pertama hendak berakhir, City mampu balik memimpin. Sebuah serangan balik cepat yang melibatkan Yaya Toure, Nasri, dan Navas diselesaikan dengan baik oleh Alvaro Negredo. Gol ini sebenarnya tak perlu terjadi andai Mignolet bias lebih sigap membaca arah tendangan Negredo. Bola yang sudah mengenai tangannya tetap meluncur ke gawang akibat kesalahan sang kiper.

Di babak kedua, permainan menjadi lebih menarik. Liverpool harusnya bisa menyamakan skor di menit 51 kala tendangan Suarez yang sudah mengarah ke gawang secara tak sengaja mengenai kaki Henderson dan permainan dihentikan karena Henderson sudah terjebak offside.

Menit 70, City berpeluang menjauh. Dari sepak pojok, Negredo memenangi duel udara namun bola sundulannya masih tepat mengarah ke Mignolet.

Beberapa peluang bagus kemudian dikreasi oleh Liverpool, namun gagal oleh kegemilangan Hart. Liverpool kalah 2-1 dan harus kehilangan posisi puncak klasemen.

Data Pertandingan:

Man. City 2-1 Liverpool (Kompany 31’, Negredo 45’ / Coutinho 24’)

Berita Terkait:


 

w88.com