Terpinggirkan, Kiper Persib Pilih Pensiun

Terpinggirkan, Kiper Persib Pilih Pensiun

Cecep Supriatna

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memberikan sinyal jika kiper kawakan Cecep Supriyatna jadi pemain pertama dari skuad musim 2012/2013 yang tidak masuk dalam rencana tim musim depan.

Bukan karena dinilai sudah tak layak lagi untuk dipertahankan. Tapi kiper berusia 37 tahun itu tak masuk rencana dirinya karena akan gantung sepatu. “Saya dengar Cecep akan pensiun dan musim depan kita akan hanya akan menggunakan tiga kiper saja,” ungkap Djanur.

Cecep sendiri memulai karier bersama Persib pada Liga Indonesia musim 1995/1996. Ia sempat hijrah ke Persijatim Solo FC (kini Sriwijaya FC) sebelum kembali ke Persib hingga kemudian berencana gantung sepatu. Total hingga musim 2012/2013, Cecep sudah berkarier selama 18 tahun.

Sepanjang kariernya Cecep dikenal sebagai kiper yang cukup cekatan mengawal gawang Persib dan kerap dijuluki ‘Si Gegep’ karena kemampuannya saat menangkap bola tendangan pemain lawan.

Musim 2012/2013, Persib sendiri memiliki empat kiper. Selain Cecep, ada I Made Wirawan, Shahar Ginanjar dan Rizky Bagja Permana. “Kita belum tentukan apakah ketiganya akan dipertahankan atau salah satunya akan diganti,” tutur Djanur.

Cecep sendiri mengungkapkan sebenarnya ia masih menunggu perkembangan tim kedepan. Ia pun menyatakan pada dasarnya masih ingin bermain minimal satu musim lagi bersama Persib. Tapi ia menyatakan tetap akan menghormati keputusan apapun yang diambil manajemen maupun pelatih.

Jika tidak dipertahankan, Cecep menyatakan akan memilih pensiun dan fokus pada pekerjaannya sebagai PNS di lingkungan Pemkot Bandung. Dengan kata lain ia menyatakan tidak tertarik jika harus meniti karier di klub luar Bandung.

“Sebenarnya bisa saja main di klub lain. Tapi kemungkinan besar akan terbentur izin kerja. Jadi, kalau tak dipertahankan, saya akan lebih fokus pada pekerjaan dan mulai merintis karir kepelatihan,” tandasnya.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com