Theo Walcott Resmi Gabung Everton

Theo Walcott Resmi Gabung Everton

Liverpool – Mantan winger Arsenal, Theo Walcott, telah resmi menjadi bagian Everton, Rabu (17/1/2018). Walcott mengungkapkan alasan ia hengkang dari The Gunners karena ingin meningkatkan level permainan.

Penyerang sayap asal Inggris itu meneken kontrak berdurasi tiga setengah musim, atau hingga Juni 2021. Namun tidak disebutkan nilai kesepakatan Walcott ke Everton.

Meski demikian, media-media Inggris mengklaim Arsenal mendapatkan dana sekitar 20 juta poundsterling (Rp 367,51 miliar) dari saga transfer tersebut.

“Saya adalah orang yang sangat ambisius. Saya datang ke sini karena ingin berada di klub yang membawa karier saya ke level selanjutnya. Bersama para pemain yang telah lebih dulu berada di sini, saya merasa bisa meningkatkan level permainan,” kata Walcott.

“Saya sangat antusias untuk memulai babak baru. Saya merasa Everton adalah tempat yang tepat. Manajer Everton sangat ambisius dan saya merasa klub ini berada di jalan yang benar. Everton adalah klub yang memiliki sejarah besar,” tutur Walcott.

Arsenal menggaet Walcott dari Southampto pada Januari 2006. Pada periode itu, manajemen Arsenal merogoh kocek sebesar lima juta poundsterling (Rp 91,87 miliar) untuk memuluskan transfer pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut.

Berita Terkait:


 

w88.com