Timnas Inggris Butuh Seorang Tom Cleverley

Timnas Inggris Butuh Seorang Tom Cleverley

Gelandang Manchester United, Tom Cleverley, mendapat dukungan dari David Moyes untuk tampil bersama Inggris di Piala Dunia 2014. Moyes menilai Cleverley adalah pemain yang dibutuhkan oleh Roy Hodgson.

Cleverley memulai Premier League musim ini dengan tidak terlalu baik. Dia bersama Ashley Young menjadi pemain yang menjadi sasaran kritik menyusul laju MU yang juga tersendat.

Namun Moyes menilai Cleverley sudah makin berkembang dalam beberapa laga terakhir. Pesepakbola 24 tahun itu juga baru mencetak gol perdananya di musim ini saat ‘Setan Merah’ memetik kemenangan 3-1 di markas Aston Villa.

Karena itu, Moyes menyebut Cleverley layak memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2014 mendatang. Menurutnya, Cleverley adalah pemain yang ideal untuk Inggris.

“Saya pikir dia adalah tipe pemain yang ingin dibawa oleh Roy Hodgson. Dia akan butuh pemain yang bisa mengatasi pemain lain, yang mau mengerjakan dua atau tiga tugas berbeda, dan saya yakin Tom akan benar-benar senang menjadi bagian dari itu,” ucap Moyes seperti dikutip Guardian .

“Kami jelas menyukainya. Dia luar biasa saat latihan dan untuk pemain muda, dia sekarang cukup berpengalaman,” imbuh mantan manajer Everton itu.

Cleverley punya 13 caps bersama timnas Inggris dan belum pernah mencetak gol. Dia juga beberapa kali dimainkan Hodgson saat Inggris tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Berita Terkait:


 

w88.com