Valverde Mulai Keluhkan Jadwal Padat Barcelona

Valverde Mulai Keluhkan Jadwal Padat Barcelona

Usai ditahan imbang Getafe tanpa gol, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mulai menyalahkan sekaligus jadwal padat timnya, hingga membuat pemain kelelahan.

“Kami kekurangan sedikit kebugaran dan ritme, terutama di paruh pertama. Getafe adalah tim yang membuat Anda berhenti bermain sehingga Anda tak bisa mendekati kotak penalti mereka. Seiring laga berjalan, kami terus dan terus menyerang walau tidak menghasilkan. Mereka menjaga kotak mereka dengan baik dan kami kekurangan inspirasi,” kata Valverde, yang timnya melakoni 12 pertandingan dalam kurun waktu 39 hari.

Dalam laga di Camp Nou, serangan Blaugrana berhasil diredam pasukan Jose Bordalas di Camp Nou. Bahkan, Lionel Messi dkk dibuat tumpul hingga tak mampu melepaskan tembakan ke gawang pada paruh pertama. Di menit akhir, sepakan Luis Suarez mampu digagalkan oleh kiper Vicente Guaita.

Barca pun harus puas dengan hasil seri sehingga kini cuma unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Atletico Madrid. “Kami menjalani bulan yang sibuk dan baru saja sampai ke final [Copa del Rey]. Kami tak bisa memenangkan setiap laga yang kami mainkan atau jadi 100 persen setiap saat dan karena inilah pekan tanpa laga di depan ini menjadi waktu yang tepat untuk pemulihan,” pungkasnya.

Barcelona akan melanjutkan perjuangan La Liga dalam kunjungan ke Eibar pada Sabtu (17/2) mendatang.

Berita Terkait:


 

w88.com