Waduh, Wasit Perempuan Ini Dilecehkan Suporter!

Waduh, Wasit Perempuan Ini Dilecehkan Suporter!

Shelby Davis Pirelli Pirates Youth Wyvern Youth

Seorang wasit perempuan yang tengah memimpin sebuah pertandingan sepak bola di Inggris meninggalkan lapangan karena tersinggung atas komentar diskriminatif dari suporter.

Wasit yang bernama Shelby Davis tengah memimpin pertandingan sepak bola U-15. Ia tidak mau melanjutkan tugasnya di babak kedua pertandingan antara Pirelli Pirates Youth melawan Wyvern Youth di Piala Hampshire.

“Itu adalah hal terburuk yang pernah terlihat di pertandingan sepak bola. Wasit menangis itu buruk sekali dan saya berharap tidak pernah menyaksikan hal seperti itu lagi.” kata seorang komentator yang tidak mau disebutkan namanya kepada Daily Echo

Perempuan berusia 21 tahun itu langsung menangis mendengar perkataan yang bernada melecehkan gender dari orang tua salah satu pemain Pirates di pinggir lapangan. Kejadian itu terjadi saat kedua tim didampingi wasit berjalan masuk ke ruang ganti pada akhir babak pertama.

Beberapa saksi mengatakan bahwa kalimat yang menyinggung perasaan Shelby. “Kamu perempuan, kamu tidak seharusnya terlibat dalam sepak bola. Pergi, ambil tas jinjingmu dan pulang sana ke rumah.”

Asosasi Sepak Bola Hampshire, mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi terkait insiden memalukan ini.

“Kami membenarkan bahwa sebuah laporan telah diterima dari wasit pada laga antara Wyvern U15 Youth dan Pirelli Pirates Youth U15 pada 15 September 2013.”

“Menyusul investigasi awal, Pirelli Pirates Youth FC dituntut karena menyebabkan pertandingan dibatalkan, perilaku tak terpuji dari suporter klub dan suporter mengeluarkan komentar yang bersifat diskriminatif.”

“Klub punya waktu hingga 3 Oktober 2013 untuk merespon tuntutan ini… Hampshire FA tidak mentoleransi dan berkomitmen untuk memberantas diskriminasi,” demikian bunyi keputusan Hampshire FA.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com