Wayne Rooney Catatkan Rekor Gol

Wayne Rooney Catatkan Rekor Gol

Kemenangan Manchester United atas Hull City terasa spesial untuk Wayne Rooney yang tengah on fire , sebab pemain 28 tahun itu jadi pemain ‘Setan Merah’ pertama dengan 150 gol di Premier League.

Pada laga yang dihelat di KC Stadium, Kamis (26/12/2013) dinihari WIB, Rooney menginspirasikan kebangkitan MU pasca tertinggal dua gol lebih dulu di 15 menit awal dari Hull.

Pertama adalah assist -nya dari sepakan bebas berhasil dimanfatkan oleh Chris Smalling untuk menjadi gol di menit 19 dan tujuh menit berselang Rooney mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan voli ke gawang Alan McGregor, sekaligus menyamakan skor jadi 2-2.

Gol tersebut terasa istimewa sebab Rooney masuk buku sejarah The Red Devils sebagai pemain pertama asal klub itu yang mampu menorehkan 150 gol di era Premier League, di laga ke-294nya bersama MU.

Ia juga jadi pemain kedua yang mencetak 150 gol untuk satu klub setelah Thierry Henry bersama Arsenal. Digabung dengan di Everton, pemain berjuluk ‘Wazza’ itu total sudah bikin 165 gol.

Tak hanya gol, Rooney juga piawai bikin assist karena sejak awal musim lalu ia sudah mendonasi 19 assist (9 musim ini) yang jadi jumlah terbanyak di antara pemain lain. Rooney sudah bikin 208 gol dan masih berjarak 41 gol dari Sir Bobby Charlton sebagai topskorer MU sepanjang masa.

“Itu adalah salah satu gol terbaikku. Aku belum melihatnya lagi tapi itu adalah gol yang sangat penting untuk kami. Kami mendapatkan hasil-hasil buruk di awal musim tapi kami sudah memperlihatkan kualitas kami. Kami berusaha keras dan mudah-mudahan kami bisa mengejutkan orang-orang,” ujar Rooney yang sudah bikin 9 gol musim ini kepada Sky Sports.

MU kini ada di posisi tujuh dengan 31 poin, selisih lima angka dari Liverpool yang ada di urutan keempat klasemen.

Berita Terkait:


 

w88.com